Kolaborasi Accor dan Kementerian Pariwisata Mempromosikan Indonesia

Friday, 22 May 15   4 Views   0 Comments   Venue

Dalam rangka memajukan pariwisata nasional, operator hotel Accor menggandeng Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di seluruh Indonesia, salah satunya dengan menampilkan destinasi-destinasi wisata di Indonesia dalam situs resmi Accor, yakni www.accorhotels.com/explore-indonesia. Di dalam situs tersebut terdapat informasi lengkap mengenai potensi wisata, foto-foto keindahan alam, dan data-fakta tentang Indonesia.

Kegiatan lain yang juga pernah dilakukan adalah menjamu ratusan pelaku industri pariwisata Eropa di Bali pada tahun 2013 agar mereka dapat menjual destinasi Indonesia di negara mereka masing-masing. Kolaborasi terbaru antara Accor dan Kementerian Pariwisata adalah mempromosikan Indonesia kepada lebih dari 200 pelaku industri wisata di Arab Saudi, serta perayaan Hari Raya Imlek di Solo-Semarang pada Februari 2015 lalu lewat perjalanan para duta wisata berpengaruh di Indonesia.

Direktur Promosi Pariwisata Luar Negeri Direktorat Jenderal Pemasaran Kementerian Pariwisata RI, Nia Niscaya, mengapresiasi langkah Accor Group tersebut. “Ini adalah langkah positif, cara pintar untuk maju bersama pariwisata nasional. Semoga bisa menginspirasi semua pihak untuk aktif mempromosikan diri di situs. Harapan kami, perbaharui terus perkembangan terkini, foto-foto dan acara terbaru, keindahan Indonesia dalam gambar yang memikat. Itu adalah dukungan yang luar biasa bagi pariwisata Indonesia,”Ł ujar Nia.

Ia percaya  promosi yang dirancang dan diinisiasi Accor itu akan turut mendukung target kunjungan 12 juta wisman ke Tanah Air pada tahun 2015, serta target 20 juta di tahun 2020. Dengan lebih dari 3.600 hotel dari jaringan Accor di dunia, hampir 100 di antaranya tersebar di 25 kota di Indonesia. Kanal distribusi accorhotels.com yang luas tersebut menjadikan Accor sebagai mitra Kementerian Pariwisata yang strategis.

Beberapa kolaborasi yang mulai diimplementasi di antaranya pameran di Singapura dan Malaysia untuk mempromosikan destinasi Indonesia. “Ini merupakan bukti dukungan kami terhadap pemerintah Indonesia dalam mengembangkan industri pariwisata. Kami promosikan logo Wonderful Indonesia di berbagai kanal online dan media sosial Accor. Kami juga menggelar serangkaian turnamen golf “┬?Wonderful Indonesia Le Club Accorhotels”┬?. Kami ingin menarik lebih dari 60.000 pemain golf dari negara tetangga ke destinasi golf di Batam, Bali, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Bandung,” kata Adi Satria, Vice President, Sales, Marketing & Distribution untuk Accor Malaysia, Indonesia, dan Singapura.

Accor juga menggelar kampanye online “Temukan Pesona Indonesia”┬Ł yang berlaku di hotel-hotel Accor di Bali-Lombok, Jawa, dan jaringan hotel keluarga Ibis di Indonesia melalui situs reservasi www.accorhotels.com. Situs itu sudah dikunjungi lebih dari 300 juta pengunjung dari seluruh dunia. Pada tahun 2014 Accor membukukan lebih dari 20 juta reservasi dan juga menjadi kanal utama bagi 18 juta anggota Le Club Accorhotels saat mencari pilihan akomodasi.