Ladies Day di Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah

Monday, 23 May 16   3 Views   0 Comments   Venue

Perjuangan Raden Ajeng Kartini agar para wanita menyejajarkan hak dan status sosial kini sudah dapat dipetik hasilnya, salah satunya dapat dilihat dari bidang pemerintahan di mana sudah banyak pemimpin wanita yang sangat disegani dan diakui segala sepak terjangnya.

Momen Hari Kartini sering dimanfaatkan oleh beberapa instansi untuk mengenang dan menjadi self reminder akan seluruh perjuangan dan pengorbanan beliau. Pada 18 Mei 2016, Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah menyajikan hal yang agak berbeda dan unik dengan mengadakan program “Ladies Day”. Pada program tersebut, semua profesi yang ada pada hotel, khususnya yang terkait dengan tamu seperti keamanan, doorman, bellboy, sopir, dan semua waiter di Gendis Restaurant dilakukan oleh pegawai wanita. Hal ini membuat perbedaan dan keunikan tersendiri untuk Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi, dan rencananya program ini akan dilakukan setiap satu bulan sekali di hari Rabu. Para tamu hotel yang datang pada hari tersebut sangat antusias dan menyambut baik program tersebut.

L. Sudarsana, General Manager Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah, mengatakan, program tersebut merupakan wujud nyata dari emansipasi wanita, tak hanya sekali setahun atau menunggu momen Hari Kartini, tetapi kapan pun kita seharusnya mengilhami dan mengaplikasikan salah satunya dalam pekerjaan.

Tyas Pangestu Pradana, Assistant Public Relations Manager Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah, mengatakan, dari semua hotel di grup Santika Indonesia Hotels & Resort, Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah merupakan hotel pertama yang melakukan program “Ladies Day” ini. Dengan adanya program “Ladies Day” ini Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah berharap untuk tidak adanya lagi pandangan sebelah mata terhadap kaum wanita.

Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah merupakan hotel bintang empat yang berlokasi di Jl. Harapan Indah Bulevar No. 10-12 Medan Satria, Kota Harapan Indah, Bekasi. Hotel yang dibuka pada 25 April 2014 ini memiliki 152 kamar dengan fasilitas ballroom berkapasitas hingga 2.000 orang, ruang meeting, restoran, lobby lounge, Sky Lounge, pusat layanan kebugaran, kolam renang, ruang karaoke, lapangan tenis, lapangan badminton, tempat bermain anak, kolam rendam air panas dan air dingin, serta layanan gratis Wi-Fi di setiap kamar dan seluruh area publik. Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah merupakan Hotel Santika Premiere ke-8 dalam kelompok Hotel Santika Premiere dan hotel ke-67 dalam grup Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Penulis: Harry Purnama