Langkah Pertama Dafam Hotel di Jakarta

Wednesday, 06 January 16   0 Views   0 Comments   Venue

Setelah eksis di luar Jakarta, Dafam Hotel Management (DHM) akhirnya hadir di Jakrta dengan meluncurkan properti baru bernama Hotel Dafam Teraskita. Hotel yang terletak di kawasan Cawang, Jakarta Timur tersebut merupakan kerja sama PT Waskita Karya Realty sebagai pemilik property, dengan DHM sebagai pengelola hotel.

Didit Oemar Prihadi, Direktur Utama PT Waskita Karya Realty, mengatakan pembangunan properti anyar ini merupakan upaya optimalisasi lahan, yang semula difungsikan sebagai lahan parkir. “Berdasarkan feasibility kami, bisnis yang cocok di kawasan ini adalah hotel dan gedung perkantoran. Kami menggabungkan keduanya. Lantai dua sampai lima menjadi perkantoran, dan lantai enam hingga 15 menjadi hotel,” terang Didit.

Lebih lanjut Didit mengungkapkan, bangunan Hotel Dafam Teraskita didesain sebagai gedung yang ramah lingkungan dengan sertifikasi Gold Green Building. “Penghematan listrik dan memiliki ruang hijau yang cukup menjadi salah satu syaratnya, sesuai ketentuan untuk kategori Gold, kamar kami bebas asap rokok, material bangunan hingga cat yang digunakan juga ramah lingkungan,” jelas Didit lagi.

Hotel Dafam Teraskita Jakarta memiliki 152 kamar dengan fasilitas pendukung standar bintang empat. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain Island Bar, Teraskita Cafe dan Canting Restaurant yang menawarkan hidangan menu tradisional dan internasional.

Managing Director DHM, Andhy Irawan mengungkapkan Hotel Dafam Teraskita merupakan hotel pertama di bawah pengelolaan DHM di Jakarta. Dirinya mengungkapkan, hadirnya Dafam di Jakarta merupakan target yang telah dipersiapkan sejak lama.

“Jakarta merupakan etalase dan pintu masuk ke Indonesia, pusat pemerintahan dan bisnis tanah air ada di sini. Potensi bisnis perhotelan masih terbuka. Kami senang bisa merambah ibukota negara,” ungkap Andy.

Menurut Andhy, Hotel Dafam Teraskita berada di posisi prime location, sebuah kawasan bisnis di Jakarta Timur. “Aksesibilitas menuju kawasan ini mudah. Selain itu, Bandar Udara Halim Perdanakusuma juga sudah semakin hidup. Kawasan ini sangat potensial, terbukti beberapa hotel dari kelas bujet hingga bintang sudah hadir di kawasan ini,” terang Andhy.

Terletak di kawasan bisnis Jakarta Timur, Hotel Dafam Teraskita menjangkau kalangan bisnis sebagai bidikan utama. “Untuk mendukung bidikan tersebut kami hadir dengan dukungan fasilitas enam meeting room dengan berbagai kapasitas mulai dari 18-150 pax. Didukung pula akses internet yang cepat. Untuk komposisi saat ini target kami 35 persen untuk kalangan korporat, 30 persen untuk pemerintahan, dan sisanya tamu travel agent, maupun pribadi, ” ujar Andhy.

Penulis: Erwin Gumilar