Le Meridien Kota Kinabalu Agresif Masuki Pasar MICE

Wednesday, 23 March 16   1 Views   0 Comments   Venue

Pasca-merampungkan revitalisasi ruang serbaguna tahap 3 pada September 2015, Le Meridien Kota Kinabalu, Sabah, bergerak agresif memasuki pasar MICE. Adapun tiga market yang akan dijajaki hotel berkamar 306 unit ini adalah Kuala Lumpur, Singapura, dan Hong Kong.

Adapun fitur tambahan yang diselipkan pada revitalisasi ini adalah penempatan area khusus untuk coffee/tea break dan perbaikan ruang serbaguna. Sementara itu, untuk ballroom mendapatkan perlengkapan audiovisual baru.

“Kami harus meningkatkan kegiatan penjualan di pasar-pasar utama. Mengadakan fam-trip dengan sejumlah mitra Starwood di Kuala Lumpur juga merupakan strategi untuk memasarkan Le Meridien ke pasar yang lebih besar,” ungkap Fiona Hagan, General Manager Property Le Meridien Kota Kinabalu.

Ia menambahkan, Le Meridien juga akan berpromosi ke Sabah dan Kota Kinabalu melalui kerja sama dengan Badan Pariwisata Sabah dan Kementerian Pariwisata Malaysia. Saat ini, komposisi pasar MICE, leisure, dan korporat Le Meridien Kota Kinabalu adalah 25:25:50. Namun, Hagan menargetkan komposisi itu bisa menjadi 30:35:35 pada akhir 2017, ketika renovasi kamar dirampungkan.

Penulis: Ahmad Baihaki