Marriott International Hadirkan Empat Merek Hotel Baru

Friday, 08 December 17   13 Views   0 Comments   Ahmad Baihaki
Marriott International

Marriot International memperkenalkan empat merek properti terbarunya di regional Asia Pasifik yang menyasar segmen pasar generasi milenial. Keempat merek tersebut adalah Aloft, Moxy, Element, dan AC Hotels.

Shu Ping Liang, Director Brand & Marketing, Asia Pasifik Marriott International, mengatakan, kehadiran Moxy dan Aloft hotel adalah untuk menjawab kebutuhan wisatawan. Sebab, generasi milenial adalah jenis wisatawan yang menginginkan sesuatu yang simpel. Selain itu, wisatawan generasi milenial menyukai ruang terbuka untuk dapat bersantai sambil menikmati musik.

Aloft Hotels memiliki konsep mengedepankan teknologi, pengalaman menarik, dan gaya modern dengan konsep ruang industrial. Tahun ini, Aloft Hotels melakukan debut di Australia dan Indonesia dengan pembukaan Aloft Perth pada Mei 2017 dan Aloft Jakarta Wahid Hasyim pada November 2017.

Aloft Jakarta Wahid Hasyim memiliki 180 kamar, dengan fasilitas antara lain kolam renang indoor, pusat kebugaran 24 jam, restoran, Wi-Fi, penatu, dan empat ruang pertemuan seluas 140 meter persegi dengan kapasitas hingga 100 orang.

Marriot International juga memiliki merek hotel Moxy, yang melakukan debut perdana di Asia Pasifik dengan pembukaan Moxy Bandung pada Oktober lalu, diikuti pembukaan dua hotel di Jepang pada November 2017, yakni Moxy Tokyo Kinshicho dan Moxy Osaka. Moxy Bandung memiliki 109 kamar, dengan fasilitas antara lain TV LED, Wi-Fi gratis, ruang kebugaran, bar, lounge, dan tiga ruang meeting dengan kapasitas hingga 100 orang.

Moxy dirancang bagi wisatawan Next Gen yang suka mengekspresikan diri mereka dalam bentuk zona sosial yang layak untuk diunggah ke Instagram, soket listrik untuk perangkat pribadi, koneksi Wi-Fi cuma-cuma yang cepat, dan bar dengan konsep self-service grab-and-go.

Selain itu, jaringan hotel internasional juga memiliki Element Hotels untuk para wisatawan masa kini yang sehat, sadar akan lingkungan, dan aktif. Element menawarkan kenyamanan yang ramah lingkungan dengan berbagai program yang khas, mulai dari sarapan sehat RISE, malam relaks di kolam renang, pusat kebugaran, peminjaman sepeda, serta tempat pengisian listrik untuk kendaraan. Element Bali dan Element Xiamen Haicang dijadwalkan untuk dibuka bagi para wisatawan pada tahun 2018.

Peggy Fang Roe, Chief Sales and Marketing Officer Asia Pasifik, Marriott International, mengatakan “Segmen hotel select-service mengambil momentum di negara-negara yang menjadi pasar utama kami, termasuk Cina, India, dan Indonesia. Juga, kami melihat adanya potensi yang kuat untuk melakukan ekspansi ke Korea Selatan, Australia, Jepang, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.”