Melia Lombok Tangkong, Resor Terpencil Di Lombok

Friday, 29 January 16   4 Views   0 Comments   Venue

Melia Hotels International terus melanjutkan ekspansinya di Indonesia dengan penandatanganan pembangunan resor kelas atas di Gili Tangkong, sebuah pulau tersembunyi di lepas pantai Lombok. Dijadwalkan dibuka pada 2018, Melia Lombok Tangkong akan berlokasi tepat di pinggir pantai menghadap ke Laut Bali. Melia Lombok Tangkong akan memiliki 40 kamar hotel dan 65 vila dengan satu hingga tiga kamar. Beberapa vila akan dibangun seperti rumah panggung di atas air. Akan ada juga beberapa vila dengan fasilitas kolam renang pribadi.

Fasilitas lain di Melia Lombok Tangkong ini adalah spa dengan pemandangan menghadap laut, bar, restoran, kolam renang, area pemandangan di atas bukit, yoga, meditasi, helipad, marina, serta fasilitas olahraga dan hiburan. Melia Lombok Tangkong juga tak lupa menyediakan fasilitas hall atau ruang meeting untuk pasar MICE.

Gili Tangkong merupakan sebuah pulau seluas 15 hektare yang berada di pesisir barat Lombok. Pulau ini hanya dapat diakses menggunakan perahu dari Lombok, yang terkoneksi dengan Jakarta, Singapura, dan Kuala Lumpur melalui Bandara Internasional Lombok. Melia akan menjadi resor pertama di Gili Tangkong.

Rencana pembangunan Melia Lombok Tangkong menandakan langkah selanjutnya dari jaringan hotel asal Spanyol ini dalam strategi ekspansi di Indonesia. Melia Hotels International saat ini mengoperasikan lima hotel di Indonesia yang tersebar di Bali, Jakarta, dan Yogyakarta. Namun, Melia Hotels International memiliki rencana untuk menambah sembilan properti lagi di Indonesia, termasuk hotel di Bandung, Surabaya, dan Bintan.

Selain di Indonesia, Melia Hotels International juga mengoperasikan hotel di Cina, Malaysia, dan Vietnam. Melia Hotels International juga telah mengumumkan rencana untuk membuka hotel di Thailand dan Myanmar.

Penulis: Harry Purnama