Mengenal Indonesia Bersama Mercure Jakarta Sabang

Friday, 28 July 17   0 Views   0 Comments   Harry Purnama
Mercure Jakarta Sabang

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2017, Mercure Jakarta Sabang mengadakan event “Mengenal Indonesia Bersama Mercure Jakarta Sabang” pada 20 Juli 2017. Acara ini mengundang anak-anak dari RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Kebon Sirih.

Mercure Jakarta Sabang mengajak anak-anak tersebut mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah sebagai tempat untuk belajar tentang kebudayaan Indonesia karena di sana mereka bisa mengunjungi rumah-rumah adat dan mempelajari budaya yang ada di 33 provinsi Indonesia.

Saat tiba di anjungan Kalimantan Timur, anak-anak belajar memainkan permainan tradisional dan mendengarkan cerita tentang sejarah suku Dayak yang dibawakan oleh petugas anjungan dengan busana tradisional adat Dayak. Mereka juga mendapat workshop untuk belajar tarian tradisional Kalimantan.

Terakhir, anak-anak mengunjungi anjungan Papua. Mereka tampak sangat antusias mendengarkan penjelasan pemandu yang menjelaskan tentang budaya Papua, seperti rumah adat, mata pencaharian, dan suku-suku yang ada di Papua.

“Kami ingin agar anak-anak diingatkan kembali akan budaya tradisional Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan cara yang fun sehingga diharapkan anak-anak dapat belajar mencintai, memahami, dan menghargai keberagaman budaya Indonesia sedari kecil,” ujar Ika Ginting, Assistant Marketing Communication Manager Mercure Jakarta Sabang.

Mercure adalah brand non-standar kelas menengah AccorHotels, operator hotel terkemuka di dunia dengan lebih dari 3.800 hotel dan 180.000 karyawan di 92 negara. Hotel Mercure memiliki standar kualitas yang sama dan dioperasikan oleh para karyawan hotel yang berdedikasi. Setiap hotel Mercure menawarkan pengalaman yang autentik, baik untuk para tamu yang melakukan perjalanan bisnis maupun wisatawan.