Menu Langka Di Santika Premiere Dyandra Medan

Wednesday, 21 October 15   7 Views   0 Comments   Venue

Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan menghadirkan tiga menu baru yang hanya dapat dinikmati selama tiga bulan, yakni dari Oktober hingga Desember 2015. Ketiga menu intercontinental tersebut berasal dari Maroko, Cina, dan Indonesia, yang dapat dinikmati di Benteng Restaurant lantai tiga, Kafe Ulos lantai dasar, dan The Vintage Lounge lantai lobi hanya dengan harga Rp79.000 per porsi.

Khairul Adnan, Executive Chef Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan, mengatakan, menu pilihan kali ini adalah Maroccon Lamb Cutless, Drunken Pigeon, dan Inked Baby Squid with Grilled Rice. “Kami pilih ketiga menu ini karena dari latar belakang kontinen yang berbeda namun ketiganya memiliki kesamaan, yakni eksotis di lidah. Ketiga menu tersebut diolah dari daging yang tidak umum, yaitu iga kambing, burung merpati, dan tinta cumi,” ucap Khairul.

Marocoon Lamb Cutless terbuat dari iga daging kambing yang diberi tepung panir, disajikan dengan Couscous ala Timur Tengah, serta sayuran yang dipadukan dengan Peach Mango Yoghurt. “Untuk mengolah daging kambing tidaklah mudah, terlebih dengan sentuhan timur tengah. Penyuka masakan Timur Tengah dengan cita rasa gurih, crispy, dan segar tentu bisa memesan menu ini di jam makan siang,” kata Khairul.

Selain itu, untuk menu orientalnya adalah Drunken Pigeon. Menu ini menggunakan burung merpati yang direbus hingga lembut dan biasanya dimasak dengan arak, karena itu sering disebut merpati yang memabukkan. “Namun, kali ini Santika tidak menggunakan arak agar semua segmen bisa menikmatinya,” ucap Chef Khairul.

Dari negeri sendiri, Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan menghadirkan Inked Baby Squid with Grilled Rice, yakni cumi masak tinta yang diolah dengan campuran rempah-rempah. “Biasanya tinta cumi dibuang, tapi kali ini justru kami gunakan sebagai kuah dengan rasa pedas yang cukup terasa,” tambahnya.

Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan adalah hotel ke-43 dari jaringan Santika Indonesia Hotel dan merupakan Hotel Santika Premiere ke-8. Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan merupakan convention terbesar di Medan dengan luas lebih dari 3.000 meter persegi dan berkapasitas hingga 3.000 orang. Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention memiliki 324 kamar, 10 ruang meeting, restoran, kafe, lounge, kolam renang, spa, gym, business center, serta toko buku.

Penulis: Harry Purnama