Novotel Bandung Ajak Kurangi Sampah Makanan

Wednesday, 26 April 17   18 Views   0 Comments   Harry Purnama
Zero Food Waste Novotel Bandung
Foto: Dok. Novotel Bandung

Dalam rangka memperingati World Earth Day pada 22 April 2017, Novotel Bandung ingin berbagi manfaat bersama warga sekitar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya, yaitu Program Planet 21 dengan mengangkat tema “Zero Food Waste”. Zero Food Waste merupakan gaya hidup dengan meminimalkan sisa sampah dari suatu proses pengolahan makanan sehingga bagian sisa dari pengolahan makanan tersebut dapat bermanfaat dan akhirnya dapat mengurangi jumlah sampah pada lingkungan.

“Dengan tema ‘Zero Food Waste’, Novotel Bandung mengajak warga sekitar hotel untuk mengolah sisa kulit singkong yang biasanya dibuang, namun ternyata dapat diolah menjadi menu makanan baru yang bermanfaat. Oleh karena itu, kami mengajak Chef Deway dan Chef Tian untuk melakukan demo memasak kulit singkong menjadi sajian yang lezat dan bergizi,” ujar Vanjou, Assistant Marcomm Manager Novotel Bandung.

Setelah mengikuti arahan dari para chef, ternyata kulit singkong yang biasanya dibuang dapat diolah kembali menjadi berbagai macam sajian lezat, seperti Bread & Butter Pudding, Ketimus, Tumis Kulit Singkong, dan Perkedel Kulit Singkong.

Warga sekitar hotel pun turut antusias mengikuti Program CSR – Planet 21: Zero Food Waste ini karena merupakan suatu pengalaman yang baru untuk keseharian mereka. Dari bagian sisa makanan yang biasa dibuang, ternyata dapat bermanfaat dan bisa diolah kembali menjadi sajian yang lezat bagi keluarga tercinta.

Novotel Bandung merupakan hotel bintang empat bertaraf internasional yang berada di bawah jaringan AccorHotels. Di Bandung, Novotel sudah berdiri dari sejak tahun 2006 dengan lokasi yang sangat strategis dan berada di pusat kota Bandung serta dekat dengan pusat perbelanjaan terbesar di kota Bandung.

Novotel Bandung memiliki  156 kamar yang terbagi atas lima tipe, yakni Superior, Premier, Executive, Junior Suite, dan Executive Suite dengan fasilitas yang lengkap mulai dari deposit box, gratis akses Internet nirkabel di dalam kamar ataupun menggunakan kabel, pemutar DVD, dan mesin pembuat kopi. Selain itu, Novotel Bandung memiliki satu ballroom dan 12 ruangan meeting dengan kapasitas mulai 10 orang hingga 1.000 orang.