Parkside Hotels Rambah Indonesia

Monday, 23 October 17   63 Views   0 Comments   Harry Purnama
Parkside Hotels

Bisnis perhotelan di Tanah Air tampaknya masih cukup menggiurkan bagi para investor luar negeri. Setidaknya, peluang tersebut ditangkap oleh Parkside Hotels Group. Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut pada 20 Oktober lalu mengumumkan kehadirannya di Indonesia dengan menggandeng PT Parksideindah Hotel Manajemen yang diresmikan melalui penandatanganan kerja sama di salah satu hotel di kawasan Jakarta Utara.

Parkside Hotels Group merupakan jaringan hotel yang propertinya tersebar di berbagai negara, seperti di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Cina, Filipina, Polandia, Yunani, India, Maroko, Algeria, Bahrain, Qatar, Kuwait, Oman, dan Uni Arab Emirat.

P.J. Patel, Vice President Worldwide Operations Parkside Hotels & Resorts, mengatakan, kehadiran Parkside di Indonesia karena melihat masih adanya peluang pasar bagi bisnis perhotelan di Indonesia. “Indonesia adalah salah satu negara di Asia yang menjadi bidikan setelah Thailand, Cina, dan Kamboja. Peluang bisnis ini di Indonesia cukup bagus,” ujar Patel.

Mugi Harjo, Direktur PT Parksideindah Hotel Manajemen, mengatakan, Parkside akan hadir dengan beragam kelas hotel, mulai dari bintang lima, resor, hingga hotel bujet. Menurut Mugi, tahun pertama kehadiran Parksideindah Hotel Manajemen di Tanah Air menargetkan akan mengelola 12 hotel. “Langkah awal kami membangun kerja sama dengan pemilik yang sudah memiliki hotel. Ada beberapa yang sudah menghubungi kami untuk dikelola,” ujar Mugi.

Mugi menjelaskan, 12 hotel yang akan dikelola tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, dan Jakarta, Medan, serta Surabaya menjadi target utamanya. Selain itu, Parkside juga akan melebarkan jaringan dengan membangun dan mengelola hotel di wilayah secondary city. “Peluang untuk industri hotel di daerah masih sangat bagus. Kami yakin bisa menangkap peluang tersebut,” ujar Mugi.

Selain itu, Parkside juga akan menggarap potensi besar di kawasan Indonesia Timur. “Wilayah Timur masih sangat potensial. Makassar mungkin memang sudah banyak hotel bintang yang beroperasi, namun wilayah sekitarnya masih belum tergarap maksimal,” ujar Mugi.

Beberapa wilayah lain yang akan menjadi target pengembangan bisnis Parksideindah Hotel Manajemen ada di Kota Kendari dan Provinsi Papua. “Kami melihat wilayah tersebut masih berpotensi. Selain itu, kami juga akan merambah di Kalimantan,” tutup Mugi.