Patra Jasa Bali Resort & Villas Gelar Donor Darah

Wednesday, 13 April 16   5 Views   0 Comments   Venue

Patra Jasa Bali Resort & Villas menyelenggarakan kegiatan aksi sosial berupa donor darah sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Kegiatan donor darah ini dilakukan secara rutin tiap tiga bulan sekali oleh manajemen Patra Jasa Bali Resort & Villas bekerja sama dengan PMI Provinsi Bali.

Fairus Sungkar, General Manager Patra Jasa Bali Resort & Villas, mengatakan, “Kami sengaja menyelenggarakan kegiatan donor darah sebagai salah satu kegiatan CSR karena kami melihat banyaknya masyarakat di luar sana yang sangat membutuhkan uluran tangan berupa pendonoran darah. Bagi kami, apabila setetes darah yang kami sumbangkan dapat menyelamatkan manusia, maka itu merupakan sebuah kepuasan tersendiri bagi kami. Selain itu, kami ingin mengajak seluruh pekerja Patra Jasa Bali Resort & Villas agar memiliki rasa empati dan toleran terhadap orang lain. Oleh karena itu, pada momen ini kami mengimbau para pekerja untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya apabila memiliki persyaratan sebagai seorang pendonor. Kami sengaja mengagendakan acara ini setiap tiga bulan sekali karena waktu tersebut adalah waktu yang sesuai untuk perputaran darah.”

Pada acara yang berlangsung pada 12 April 2016 kemarin, beberapa karyawan Patra Jasa Bali Resort & Villas tampak antusias untuk menyumbangkan darahnya. Setiap departemen di Patra Jasa Bali Resort & Villas mengirimkan Pendonor. Dari 70 yang mendaftarkan diri untuk mendonorkan darah, hanya 38 orang saja yang masuk kualifikasi sebagai pendonor. Ada beberapa penyebab kenapa mereka tidak masuk kualifikasi sebagai pendonor, antara lain karyawan yang sebelumnya kerja di malam hari, karyawan yang mengonsumsi obat/jamu/vitamin dua hari sebelumnya, atau karyawati yang sedang datang bulan. Hasil donor darah tersebut akan disumbangkan ke PMI Provinsi Bali.

Patra Jasa Bali Resort & Villas merupakan salah satu hotel yang terbesar di daerah Kuta, Bali. Jumlah kamar di resor Patra Jasa Bali ada 206 kamar, yang terbagi atas 72 deluxe room, 124 deluxe suite room, 8 embassy suite I, dan 2 embassy suite II. Sementara itu, untuk di vila, tersedia 22 vila, yang terbagi atas 3 villa executive suite, 3 villa studio suite, 4 garden villa, 6 honeymoon villa, 1 crown villa, 1 president suite, 3 royal villa 2 bedroom, dan 1 royal villa 3 bedroom. Untuk kebutuhan MICE, Patra Jasa Bali Resort & Villas memiliki sembilan ruang meeting dengan kapasitas antara 30 orang hingga 850 orang.

Penulis: Harry Purnama