Pembacaan Naskah Proklamasi Kemerdekaan Di The Papandayan

Thursday, 18 August 16   0 Views   0 Comments   Venue

Untuk meningkatkan kembali semangat nasionalisme yang dulu dikobarkan oleh para pejuang, The Papandayan mengadakan serangkaian acara yang bertujuan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para pahlawan Tanah Air dan wujud syukur atas kemerdekaan yang sampai saat ini kita nikmati.

Pada HUT RI ke-71 ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, sebagai pembuka serangkaian acara 17 Agustusan, The Papandayan melaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh manajemen dan karyawan hotel dengan Bapak Bobby Renaldi sebagai General Manager The Papandayan bertindak sebagai pembina upacara. Acara selanjutnya, seperti ciri khas perayaan HUT RI di Nusantara, The Papandayan menyelenggarakan aneka lomba khas HUT RI, mulai dari Tepung Estafet, memasukkan air ke pipa berlubang, dan Tray on The Road. Perlombaan berlangsung sangat meriah meskipun peserta lomba merupakan staf hotel, namun tamu-tamu hotel dan warga sekitar sangat antusias menyaksikan perlombaan tersebut.

Namun, ada yang berbeda dalam perayaan HUT RI tahun ini. Sebagai bentuk apresiasi terhadap sejarah Indonesia, The Papandayan membuat reka ulang pembacaan naskah proklamasi yang dilakukan oleh Bobby Renaldi yang berperan sebagai Presiden Soekarno, Muhamar selaku Assistant FBM berperan sebagai Mohammad Hatta, dan didampingi oleh para kepala departemen sebagai pemeran pendukungnya.

Selain itu, semua karyawan hotel juga mengenakan kostum khas tahun 1945, mulai dari kostum para pejuang RI, setelan safari Presiden Soekarno, kostum Panglima Besar Jenderal Sudirman dengan ciri khas serbannya, sampai kostum Noni Belanda melengkapi kemeriahan perayaan HUT RI di The Papandayan.

“Perjuangan para pahlawan kemerdekaan harus dikenang sepanjang zaman. Oleh karena itu, perayaan kemerdekaan ini harus disambut dengan antusias dengan berbagai kegiatan. Harapannya adalah agar manajemen dan seluruh karyawan senantiasa dapat meneruskan kemerdekaan ini melalui pembangunan di segala bidang,” ujar Bobby Renaldi.

The Papandayan merupakan hotel bintang 5 dengan desain Classic Elegance yang menawarkan sebuah konsep baru dengan kenyamanan dan kemewahan serta keramahan. Letaknya yang sangat strategis di pusat bisnis Kota Bandung, yaitu di Jalan Gatot Subroto 83 Bandung yang merupakan salah satu jalan alternatif untuk menghindari keramaian.

Hotel ini menawarkan 172 kamar tamu yang elegan, terdiri dari kamar jenis The Classic, The Premier, The Ambassador, The Suite, dan Presidential Suite dengan dekorasi yang diambil dari unsur-unsur alam seperti batu, kayu, dan seni yang mencerminkan budaya lokal. Fasilitas yang dimiliki hotel ini antara lain Cantigi Wine & Dine, Pago Restaurant, Mirten Lounge, The Deli, Huru Batu Grill Garden, Edelweiss Spa, Fitness Center & Beauty Salon, ruang meeting, dan ballroom.

Penulis: Harry Purnama