Penghargaan Corporate Image Award 2015 Untuk Sahid Hotels

Monday, 22 June 15   2 Views   0 Comments   Venue

Di pertengahan tahun 2015 ini, Sahid Hotels membuktikan kekuatan dan posisinya di bidang industri perhotelan. Hal tersebut dibuktikan dengan diterimanya penghargaan “Corporate Image Award 2015” oleh Sahid Hotels pada kategori National Hotel Chain. Corporate Image Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang berhasil mempertahankan citra perusahaannya dengan konsisten. Penghargaan tersebut merupakan bukti dari kerja keras Sahid Hotels dalam membangun citra perusahaan. Penghargaan tersebut diterima oleh Hariyadi B. Sukamdani, Direktur Utama Hotel Sahid Jaya International, pada tanggal 10 Juni 2015 di Hotel Mulia.

Sejak berdiri pada 23 Maret 1974, Hotel Sahid Jaya International merupakan pelopor industri perhotelan nasional yang kini bertransformasi untuk menjadi pemimpin dalam bisnis perhotelan dan properti di Indonesia.  Sementara itu, PT Sahid International Hotel Management & Consultant (SIHMC) adalah salah satu anak perusahaan dari PT Hotel Sahid Jaya International Tbk, yang saat ini memiliki 2.713 kamar dari keseluruhan 20 properti, yang terdiri dari hotel dan resor. Semua hotel yang dikelola oleh Sahid Hotels menawarkan berbagai pilihan akomodasi dari bintang lima hingga hotel bujet.

Penghargaan kali ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh media terkemuka di Indonesia, yakni Tempo Media Group, yang bekerja sama dengan Frontier Consulting Group. Survei tersebut melibatkan empat kategori responden yang terdiri dari manajemen perusahaan, investor, jurnalis, dan publik. Total responden yang terlibat survei ada 3.525 responden.

Survei terdiri dari empat kriteria, yakni Quality, Performance, Social Responsibility, dan Attractiveness. Dalam dimensi Quality terdiri dari empat atribut, yakni “Perhatian terhadap konsumen tinggi”, Produk/Jasa berkualitas tinggi”, “Perusahaan yang dapat dipercaya”, dan “Perusahaan yang inovatif”. Sementara itu, untuk dimensi Performance terdiri dari dua atribut, yakni, “Perusahaan yang memiliki peluang untuk tumbuh dan berkembang” dan “Perusahaan yang dikelola dengan baik”, sedangkan untuk dimensi Responsibility juga terdiri dari dua atribut, yaitu “Perusahaan yang peduli dengan lingkungan” dan “Perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial”. Terakhir, dimensi Attractiveness terdiri dari dua atribut, yaitu “Perusahaan merupakan tempat kerja idaman” dan “Perusahaan memiliki karyawan yang berkualitas”.

Vivi Herlambang, Director of Sales, Marketing & Business Development Sahid Hotels, mengatakan, “Ini merupakan kehormatan bagi kami untuk mendapatkan Corporate Image Award 2015 dalam kategori National Hotel Chain. Penghargaan ini merupakan bentuk konsistensi dalam mempertahankan identitas perusahaan melalui beberapa aspek, seperti kualitas dan kinerja yang dikelola dengan baik oleh perusahaan, dan kami pasti akan terus menjaga standar ini ke depannya. Hal ini juga membuktikan bahwa Sahid Hotel memiliki citra perusahaan yang baik di mata stakeholder dan pelanggan setia dari Sahid Hotel”.