Perayaan Earth Hour di Hotel Borobudur Jakarta

Wednesday, 29 March 17   0 Views   0 Comments   Venue

Hotel Borobudur Jakarta mendukung kampanye perubahan iklim dan pencegahan pemanasan global dengan menggelar pemadaman listrik dan peralatan elektronik lain selama satu jam pada 20.30-21.30 WIB di saat Earth Hour 2017 berlangsung, 25 Maret 2017. Perayaan Earth Hour ini melibatkan karyawan dan tamu-tamu hotel. Aksi pemadaman listrik ini juga dilakukan sebagai aksi nyata dalam menjaga lingkungan dan mendukung kebijakan pemerintah terhadap Konvensi Kerangka Kerja PBB untuk Perubahan Iklim (UNFCCC). Diharapkan kontribusi kecil ini bisa memangkas emisi karbon dioksida, dan perusahaan-perusahaan lain dapat melakukan hal yang sama sehingga makin banyak lagi emisi gas yang bisa dihemat.

Di area taman belakang Hotel Borobudur Jakarta, sekitar 250 orang berkumpul. Mereka dengan sukarela datang untuk peringatan Earth Hour. Saat semua listrik padam, mereka serentak menyalakan lilin ramah lingkungan. Peringatan Earth Hour 2017 juga diisi dengan menyanyikan lagu-lagu bersama diiringi oleh homebandDiscovery Talent” selama listrik padam.

Hotel Borobudur Jakarta secara konsisten menjaga kelestarian lingkungan hidup bukan hanya pada saat peringatan Earth Hour, namun terdapat kegiatan tiga bulanan bernama “Cleaning Blitz” di mana semua karyawan wajib berpartisipasi untuk membersihkan area kerja mereka dan area hotel.

Selain itu, pada 23 Maret 2017, Hotel Borobudur Jakarta merayakan ulang tahun yang ke-43 bersama-sama dengan 143 anak panti asuhan dari Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin, Panti Asuhan Muslimin, Yayasan Griya Asih, dan masyarakat dari daerah sekitar, yaitu di Utan Panjang. Semua  anak-anak panti asuhan dan warga menerima santunan yang dapat digunakan untuk mendukung program belajar mereka.

Upacara HUT sendiri dihadiri oleh jajaran direksi Jakarta International Hotels and Development, manajemen dan staf Discovery Hotels and Resorts, Danramil Sawah Besar Mayor ARH Galuh Sumantri, serta Camat Pasar Baru Martua Sitorus.

Hotel Borobudur Jakarta memiliki 695 kamar dan suite serta fasilitas ruang pertemuan. Terletak tepat di jantung kota, hotel ini menawarkan berbagai pilihan restoran: Italia, Cina, Jepang, dan masakan internasional.

Penulis: Harry Purnama