Perayaan Satu Dekade Amaris Hotel Melalui Fun Walk

Tuesday, 26 September 17   7 Views   0 Comments   Ahmad Baihaki
Amaris Hotel
Foto: Venuemagz/Ahmad

Amaris Hotel, salah satu merek hotel dari Santika Indonesia Hotel & Resort, genap berusia 10 tahun pada 24 September 2017. Untuk merayakan satu dekade kehadirannya di Indonesia, Amaris Hotel mengadakan kegiatan fun walk yang diberi nama “Amaris Smart Walk” di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Sudirman, Jakarta.

Sudarsana, General Manager Business Development & Marketing Communication Santika Indonesia Hotel & Resorts, mengungkapkan, saat ini telah ada 65 Amaris Hotel di seluruh Indonesia. Amaris Hotel sendiri merupakan hotel bujet pertama di Indonesia.

“Kami ingin diadakannya kegiatan fun walk ini agar lebih dekat kepada masyarakat secara langsung. Acara ini diikuti 600 peserta yang merupakan karyawan Amaris Hotel,” ujar Sudarsana.

Sudarsana menjelaskan, biasanya perayaan ulang tahun Amaris Hotel dilakukan serentak oleh masing-masing hotel Amaris. Namun, untuk perayaan satu dekade ini dipusatkan di Jakarta.

Sudarsana mengatakan bahwa Amaris Hotel dirancang untuk menyasar pada tamu kelas menengah seperti keluarga, pebisnis profesional, maupun generasi milenial. Hotel Amaris memiliki konsep “Modern, Cerdas, dan Dinamis”. Sebagai contoh, Amaris Hotel memiliki bangunan yang sederhana namun modern. Untuk cerdas, dapat dilihat dari sisi karyawan hotel yang menyambut tamu dengan hangat hingga pemilihan lokasi yang cerdas. Untuk dinamis, tamu tidak perlu membayar lebih untuk mendapatkan kenyamanan dengan harga yang terjangkau di Amaris Hotel.

Dalam waktu dua sampai tiga tahun ke depan, Santika Indonesia menargetkan akan memiliki hingga 100 hotel Amaris. “Saya optimistis pembangunan itu akan tercapai karena kami terus mendorong agar setiap tahun minimal 10 unit dibangun. Kedua, meskipun pesaing hotel bujet bermunculan, sampai sekarang ini kehadiran Amaris sangat diterima masyarakat,” kata Sudarsana.

Sebanyak 65 Amaris Hotel di Indonesia antara lain berada di Jakarta, Tangerang, Bekasi Barat, Bandung, Banjarmasin, Bogor, Cirebon, Gorontalo, Kupang, Makassar, Malang, Madiun, Batam,  Muara Bungo-Jambi, Palembang, Palangkaraya, Pekanbaru, Ponorogo, Samarinda, Semarang, Surabaya, Bali, dan Ambon.