PHM Hospitality Meluncurkan Management Development Program

Monday, 14 August 17   8 Views   0 Comments   Harry Purnama
PHM Hospitality

Pesatnya pertumbuhan hotel di Indonesia ternyata tidak sejalan dengan suplai sumber daya manusianya. Karena itulah, PHM Hospitality meluncurkan Management Development Program yang dirancang khusus dan intens untuk menciptakan pemimpin hotel di masa depan dan mempersiapkannya dengan sistem kerja yang terstruktur dan sistematis.

Tujuan utama dari program ini adalah untuk meningkatkan tingkat keterampilan manajerial dan kemampuan peserta, yang memungkinkan mereka untuk lebih kreatif dan inovatif di dalam organisasi. Setiap tahap dalam program ini akan memberikan kesempatan kepada para peserta dalam mengeksplorasi beberapa peran dalam struktur manajerial perusahaan untuk meningkatkan keterampilan dan teknik manajemen peserta sesuai dengan peran masing-masing. Program ini dirancang untuk menyiapkan calon pemimpin dan memberikan jalur cepat menuju pengembangan pemimpin hotel di masa depan sebagai general manager, executive assistant manager, hotel manager, dan resident manager. Lulusan dari program ini akan memiliki prioritas untuk mengisi posisi yang tersedia di properti hotel di bawah naungan PHM Hospitality.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kamar hotel di Indonesia pada tahun 2016 telah mencapai 233.007 kamar. Mengingat pertumbuhan jumlah total kamar hotel dan pertumbuhan PHM Hospitality sendiri—yang pada tahun 2025 dijadwalkan akan mengelola 45 hotel—membuat perusahaan harus mempersiapkan personel yang berkualitas dan kompeten.

Management Development Program ini merupakan salah satu investasi berkelanjutan dari PHM Hospitality di bidang sumber daya manusia untuk menjawab tantangan di industri perhotelan. PHM Hospitality bertujuan untuk semakin memperkuat brand di bawah manajemennya, yaitu THE HAVEN, THE 1O1 Hotel & Resort, THE BnB Hotel, FRii Hotel, dan PHM Collection di kota-kota di Indonesia dan di daerah tujuan wisata yang menarik turis dari dalam negeri maupun luar negeri untuk perjalanan bisnis maupun liburan mereka.

Sebanyak 17 peserta dari 12 unit hotel di bawah PHM Hospitality telah terpilih untuk mengikuti program pelatihan ini dan harus menyelesaikan program dalam waktu 18 bulan.

“Akademi ini dirancang sebagai simulasi pengalaman untuk mengembangkan kemampuan mereka yang mengikuti program ini. Ini akan menstimulasi dan mengubah cara pandang para peserta tentang manajemen, memperluas dan meningkatkan pemahaman tentang relevansi dan peran manajer dalam organisasi saat ini. Management Development Program mempersiapkan kandidat untuk menjadi pemimpin yang lebih baik di unit hotel atau kantor pusat, terutama di PHM Hospitality karena perusahaan ini sedang berkembang dengan cepat,” ujar Satria Wei, Managing Director PHM Hospitality.

Semua peserta MDP harus mengikuti program selama 18 bulan dan akan dibagi menjadi 6 kuartal. Program pelatihan ini diyakini akan meningkatkan sinergi semua group di bawah naungan Panorama Group dan untuk mengidentifikasi serta menilai potensi individu dari peserta yang diperlukan untuk menentukan bagaimana potensi ini dapat dimanfaatkan secara efektif untuk menciptakan pemimpin hotel di masa depan.