PT Jakarta Tourisindo Gandeng Hotel Indonesia Group untuk Pengelolaan Hotel

Monday, 02 October 17   35 Views   0 Comments   Harry Purnama
Hotel Indonesia Group

Sebagai bagian dari program pengembangan bisnis dan langkah untuk terus mengembangkan Hotel Indonesia Group (HIG) sebagai jaringan perhotelan nasional bertaraf internasional serta tuan rumah di negeri sendiri, Hotel Indonesia Group (PT Hotel Indonesia Natour) dan PT Jakarta Tourisindo melaksanakan penandatanganan kerja sama pengelolaan hotel yang akan dikembangkan di Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta dan Bogor.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Iswandi Said dan Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo Geraard Jeffrey Zacharias Rantung pada 29 September 2017 di Menara BCA Lantai 39, Grand Indonesia, Jakarta.

Melalui kerja sama tersebut, pengelolaan jaringan pemasaran hotel milik PT Jakarta Tourisindo yang terdiri dari Hotel Grand Cempaka Business Jakarta, Hotel Grand Cempaka Resort & Convention Bogor, Hotel d’ARCICI Cempaka Putih Jakarta, Hotel d’ARCICI Sunter Jakarta, Hotel d’ARCICI Plumpang Jakarta, Hotel C’ONE Cempaka Putih Jakarta, dan Hotel C’ONE Pulomas Jakarta akan dikelola pengembangannya oleh Hotel Indonesia Group (PT Hotel Indonesia Natour).

Iswandi Said, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero), mengatakan, kerja sama yang dilaksanakan dengan PT Jakarta Tourisindo tersebut selain merupakan kepercayaan dari para mitra dan industri kepada PT Hotel Indonesia Natour, juga tidak terlepas dari semangat “BUMN Hadir Untuk Negeri”, dan untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan industri kepariwisataan nasional pada umumnya.

Hotel Indonesia Group akan terus dikembangkan menjadi jaringan perhotelan nasional bertaraf internasional yang mengedepankan layanan dengan keramahtamahan Indonesia dan nantinya akan beroperasi hingga tingkat kabupaten di berbagai provinsi di Indonesia.

Jeffrey Zacharias Rantung, Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo, mengatakan, kerja sama yang dilakukan dengan PT Hotel Indonesia Natour (Persero) ini sejalan dengan program pengembangan bisnis yang dilaksanakan PT Jakarta Tourisindo. Dengan standar layanan yang ditetapkan bersama Hotel Indonesia Group, Jeffrey Rantung optimistis hotel-hotel Jakarta Tourisindo akan memiliki layanan yang berkualitas yang mengedepankan keramahtamahan Indonesia dan kompetitif dengan jaringan hotel yang lain.

PT Hotel Indonesia Natour (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pelayanan jasa perhotelan dan kini memiliki nama bisnis Inna Hotel Resorts. Pada 28 September 2016, Menteri BUMN Rini Soemarno telah membentuk konsolidasi seluruh hotel yang dimiliki BUMN dalam sinergi “Hotel Indonesia Group” atau HIG, di mana HIN ditunjuk sebagai koordinator HIG tersebut.

HIG kini beranggotakan lebih dari 46 hotel yang antara lain terdiri dari 7 hotel Patra Jasa (anak perusahaan Pertamina), 7 hotel Aero Wisata (anak perusahaan Garuda Indonesia), dan 14 unit milik Inna Hotels & Resorts. Selanjutnya, 9 hotel milik Pegadaian (Pesona Hotels), 2 homestay milik Taman Wisata Candi dan Perusahaan Gas Negara, dan 7 hotel milik PT Jakarta Tourisindo.