Pullman Central Park Hadirkan Galeri Seni

Friday, 23 September 16   7 Views   0 Comments   Venue

Pullman Hotels and Resorts memiliki komitmen yang luar biasa terhadap desain, seni, fotografi, dan kebudayaan lokal, di mana hotel-hotel Pullman berkolaborasi dengan para seniman dan desainer di seluruh dunia untuk menghidupkan visi dari desain. Oleh karena itu, muncul konsep baru dari pameran seni, yakni “Artist Playground”. Program ini dibuat sebagai inisiatif baru untuk menambah unsur ketertarikan terhadap intrik budaya dan kecerdikan visual untuk ruang komunal yang terdapat di hotel.

Pullman Jakarta Central Park dengan bangga mengumumkan bahwa konsep tersebut juga diterapkan di hotelnya. Area private room yang terletak di BUNK Lobby Lounge telah dipilih dan ditentukan untuk menjadi ruang “Pullman Jakarta Central Park Artist Playground” yang nantinya akan terus diisi dengan berbagai macam seni dari para seniman kontemporer untuk berkontribusi, seperti pelukis, pematung, videografer, ilustrator, dan desainer grafis.

Pada acara peluncuran perdana dari konsep pameran ini, Pullman Jakarta Central Park berkolaborasi dengan Rachel Gallery, sebuah galeri seni yang fokus pada seni kontemporer yang menekankan pada karya-karya seniman Indonesia, dengan menampilkan karya seni dari Septian Harriyoga.

Septian Harriyoga adalah perupa yang karya patungnya berbahan batu andesit, baja, aluminium, dan duralium. Ia sangat menikmati bagaimana membelah batu, memotong duralium, membentuk, menghaluskan, dan mengilapkannya sehingga patung-patungnya tampil dengan kehalusan yang tinggi dan di saat yang sama bermain-main dengan asosiasi bentuk. Di samping menimbulkan banyak tafsir, bentuk-bentuk itu adalah bagian dari penjelajahan Septian terhadap seni kinetik yang sudah menarik minat perupa-perupa Indonesia kontemporer. Bentuk-bentuk yang tampak ringan dan melayang, dengan bentuk yang penuh lengkungan tanpa sudut, menyiratkan adanya gerak yang bekerja pada patung-patungnya.

Pullman Jakarta Central Park berada di superblok Podomoro City yang terkoneksi dengan pusat perbelanjaan Central Park. Hotel ini mengadopsi desain gaya seni modern dan industri mentah. Pullman Jakarta Central Park menjadi salah satu hotel menengah atas di area Jakarta Barat, karena itu sangat cocok untuk tamu internasional dan domestik, baik itu untuk keperluan bisnis maupun liburan.

Pullman Jakarta Central Park memiliki 317 kamar yang terbagi atas 195 kamar deluxe, 67 executive deluxe, 54 executive suite, dan 1 Central Park Suite. Untuk kebutuhan bisnis, Pullman Jakarta Central Park menawarkan ballroom seluas 5.000 meter persegi yang dapat digunakan untuk beragam keperluan.

Penulis: Harry Purnama