Santika Indonesia Kembali Menjadi Jaringan Hotel Nasional Terbaik

Thursday, 25 June 15   0 Views   0 Comments   Venue

Untuk ketiga kalinya pada tahun ini, Santika Indonesia Hotels & Resorts terpilih sebagai The Best National Hotel Chain dalam ajang penghargaan Corporate Image Award 2015. Corporate Image Award merupakan penghargaan bagi perusahaan dengan reputasi terbaik di Indonesia. Penghargaan ini didasarkan pada survei independen yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group.

Survei dilakukan terhadap empat kelompok utama, yaitu responden menengah hingga eksekutif tingkat atas (1.285 responden), investor (1.050 responden), jurnalis (280 responden), dan publik (910 responden).

Survei ini dilakukan dengan cara wawancara tatap muka dan wawancara melalui telepon. Untuk responden jurnalis, investor, dan eksekutif menengah ke eksekutif tingkat atas, responden dipilih secara acak di Jakarta melalui purposive sampling. Adapun responden publik, survei dilakukan di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Total skor didasarkan pada 10 kriteria reputasi yang mencerminkan kualitas, kinerja, tanggung jawab, dan daya tarik.

Dimensi kualitas terdiri dari empat atribut, yaitu perhatian terhadap konsumen tinggi, produk/jasa berkualitas tinggi, perusahaan yang dapat dipercaya, dan perusahaan yang inovatif. Untuk dimensi kinerja terdiri dari dua atribut, yaitu perusahaan yang memiliki peluang untuk tumbuh dan berkembang dan perusahaan yang dikelola dengan baik. Untuk dimensi tanggung jawab juga terdiri atas dua atribut, yaitu perusahaan yang peduli dengan lingkungan dan perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial. Dimensi daya tarik juga terdiri dari dua atribut, yaitu perusahaan merupakan tempat kerja idaman dan perusahaan memiliki karyawan yang berkualitas.

Santika Indonesia patut berbangga karena ini merupakan kali ketiga Santika Indonesia Hotels & Resorts menjadi nominasi dan menerima penghargaan di ajang bergengsi seperti Corporate Image Award.