Sekarang Bisa Pesan Ruang Meeting Melalui Ponsel

Thursday, 10 December 15   8 Views   0 Comments   Venue

Jaringan hotel internasional di Indonesia, yakni Archipelago International, baru-baru ini menjalin kerja sama dengan XWORK, sebuah aplikasi pemesanan ruang meeting. Dengan aplikasi tersebut, para pebisnis MICE dapat memesan ruang-ruang meeting di seluruh hotel dalam jaringan Archipelago International yang ada di Indonesia melalui ponsel pintar.

Layanan ini tersedia untuk meeting dalam skala kecil dengan jumlah peserta maksimal sekitar 25 orang. Ruang meeting tersebut dapat dipesan untuk penggunaan berdasarkan hitungan jam. Akan tetapi, pengguna aplikasi XWORK hanya dapat memesan ruangannya saja, sedangkan untuk fasilitas lain seperti Wi-Fi, air mineral, dan proyektor dikenakan biaya tambahan.

“Dengan lonjakan OTA (Online Travel Agent) dalam sektor pariwisata, para tamu dapat lebih mudah dan transparan dalam melakukan pencarian hotel. Kami senang bahwa XWORK dapat membantu melakukan hal yang sama terhadap pencarian ruang pertemuan berkapasitas kecil, dan kami juga sangat bersemangat telah menjadi bagian dari XWORK. Untuk penggunaan ruang pertemuan atau ruang serbaguna dalam skala lebih besar, Archipelago International telah menawarkan fitur pencarian pada situs kami. Hal ini dapat membantu para penyelenggara acara untuk menemukan ruang yang sempurna, baik untuk keperluan perusahaan maupun untuk acara lainnya,” ujar Tenaiya Brookfield, Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Archipelago International. 

XWORK adalah sebuah perusahaan teknologi yang menghubungkan pelanggan dengan ruang pertemuan pribadi dengan kapasitas maksimum 25 orang. Dengan aplikasi  XWORX, pelanggan tidak lagi memerlukan waktu yang lama untuk mencari ruang pertemuan. Bahkan, selain menawarkan cara mudah dalam menemukan ruang pertemuan yang sesuai dengan kebutuhan, aplikasi ini juga dapat membantu pelanggan melakukan pemesanan untuk ruang tersebut dalam waktu kurang dari 45 detik.

Aplikasi XWORK pada awalnya diluncurkan di Jakarta, dan rencananya akan merambah ke wilayah lain. Pada tanggal 3 Desember 2015, XWORK meluncurkan versi beta di Google Play Store untuk para pengguna Android, dan pada awal 2016 XWORK berencana untuk meluncurkan di App Store bagi pengguna IOS.

Penulis: Harry Purnama