Sheraton Gandaria City Raih Sertifikat Bintang 5 Dari SGS Indonesia

Friday, 25 August 17   9 Views   0 Comments   Harry Purnama
Sheraton Gandaria City

Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel menerima sertifikat bintang lima dari SGS, perusahaan inspeksi, verifikasi, pengujian dan sertifikasi ternama dunia. Penyerahan sertifikat dilakukan oleh perwakilan dari PT SGS Indonesia, yakni Managing Director Shashibhushan Jogani dan Travel & Hospitality Global Business Manager Peter Hvidberg. Penerimaan sertifikat berlangsung di Sheraton Gandaria City dan diterima langsung oleh Richard Suter, General Manager Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

Sheraton Gandaria City Hotel, properti Sheraton Grand yang pertama di Jakarta, dibuka pada 2015. Sesuai dengan regulasi Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mengenai Standar Usaha Hotel, maka telah dilakukan proses audit pada bulan Juni 2017 oleh PT SGS Indonesia—badan sertifikasi dengan akreditasi KAN.

Adapun audit yang dilakukan untuk divisi Food & Beverage & Room, divisi Human Resources, divisi Engineering, dan bagian keuangan telah berlangsung pada Juni 2017. Menurut Gede Sujana, Hotel Manager Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, manajemen telah melakukan proses persiapan sumber daya manusia yang bagus, sejak mulai dari penerimaan kerja, sebelum, dan sesudah hotel dibuka. Dengan seleksi yang ketat, pengecekan pengalaman, pendidikan, dan tingkah laku, Sheraton Gandaria City telah siap dengan proses audit tersebut.

“Di samping itu, juga dilakukan pelatihan-pelatihan yang memadai sebelum hotel ini dibuka dan dilakukan sertifikasi yang dipandu oleh pemerintah. Sekitar 50 persen dari karyawan sudah bersertifikasi. Jadi, kita sudah siap dari segi pengalaman, pengetahuan, skill, dan medical check-up. Semua karyawan sudah siap dan fit untuk bekerja dengan kami,” ujar Gede.

Selama proses audit, dengan mengacu pada pengoperasian hotel secara internal, SGS memberikan pendapat ahli untuk beberapa perbaikan pada proses kerja. Auditor SGS, yang berpengalaman dalam industri makanan/pangan, memberikan pengetahuan seputar pengolahan makanan, mulai dari penerimaan bahan sampai dengan meja tamu.

“Ketika kami mencari rekan kerja untuk sertifikasi, kami berharap untuk mendapatkan orang yang bisa mendukung dan mengarahkan kami dan memiliki pengetahuan, apalagi ini adalah pertama kalinya kami melakukan audit. Dan SGS dengan sigap memahami dan memberikan proses terbaik untuk membantu kami mendapatkan sertifikasi bintang lima ini,” ujar Richard Suter.

“SGS dengan senang hati melakukan audit, terlebih dengan standar tinggi dan komitmen dari properti dan manajemen. SGS dengan bangga bisa menerbitkan sertifikat bergengsi ini untuk Sheraton Gandaria City Hotel,” ucap Shashibhushan Jogani, Managing Director PT SGS Indonesia.