The Nest Tanjung Benoa Siap Tampung Tamu MICE

Monday, 17 April 17   10 Views   0 Comments   Nila Sofianty

Wisatawan MICE dan rekreasi di Bali kembali diberikan alternatif pilihan tempat menginap untuk menghabiskan waktu berlibur maupun urusan bisnis di Bali dengan kehadiran The Nest Hotel. Hotel bintang 4 yang modern ini berada di bawah manajemen Danapati Hospitality Management. The Nest Hotel berlokasi di Jalan Pratama 99 X, Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali.

Setelah menjalani masa soft opening pada 20 Maret 2017 lalu, The Nest Hotel akhirnya melakukan grand opening pada tanggal 8 April 2017 lalu. The Nest Hotel dibangun di atas lahan seluas 2.800 meter persegi dan telah siap melayani para tamu, baik wisman maupun wisnus yang datang dari luar Bali.

The Nest Hotel memiliki 110 kamar yang terdiri dari 82 kamar deluxe, 23 kamar suites, 4 kamar executive suites, dan 1 presidential suites. Semua kamar dilengkapi dengan fasilitas AC, LED TV, safe deposit box, minibar, Internet, telepon, dan room amenities lainnya yang akan memanjakan para tamu.

Untuk tamu MICE yang akan mengadakan meeting, gathering, pesta, atau resepsi lainnya, The Nest Hotel menyediakan satu ruang pertemuan, yaitu Cendrawasih Room, untuk berbagai kegiatan dengan kapasitas mulai dari 30 hingga 150 orang. Dengan dilayani oleh staf terampil, hotel ini juga menyediakan fasilitas business center dan public relation service yang terletak di lantai dua berdekatan dengan ruang meeting.

R. Ito Sukarmadji, General Manager The Nest Hotel, mengatakan, karena keterbatasan lahan, maka ruang meeting yang ada hanya diperuntukkan bagi meeting dan gathering skala kecil hingga menengah. Namun, ada pilihan lain bagi tamu yang akan mengadakan gathering atau pesta, yakni fasilitas private function yang berada di lantai teratas atau rooftop. “Kami menyadari potensi tamu MICE di Bali memang besar. Karena keterbatasan lahan, kami hanya menyediakan ruang meeting ini ditambah dengan private function yang berkapasitas hingga 300 orang di rooftop,” ujar Ito.

Ito menambahkan, hotel yang berlokasi strategis ini juga siap menampung para tamu MICE yang biasa menggelar meeting atau konferensi di dalam kompleks ITDC Nusa Dua.

Fasilitas lainnya yang ditawarkan The Nest Hotel antara lain The Nest Infinity Pool and Bar, yaitu kolam renang dan bar yang menyatu di rooftop dengan pemandangan yang indah dan mengesankan. Juga ada The Nest Fitness Center yang diberikan untuk menunjang gaya hidup sehat para tamu hotel, The Nest Spa yang dikelola oleh Pandan Wangi Spa yang telah berpengalaman dalam pengelolaan spa di Pulau Dewata ini, serta fasilitas laundry untuk tamu yang membutuhkan jasa pencucian pakaian.

Untuk para pencinta kuliner, tersedia beragam menu masakan di Merak Restaurant yang ada di lantai tiga. Para tamu bisa menikmati beragam masakan, mulai dari menu Oriental, Internasional, dan Asian Food. Restoran ini siap melayani tamu selama 24 jam. Selain restoran utama, para tamu juga dapat bersantai di Jalak Restaurant yang terletak di lantai enam atau rooftop sambil menikmati suasana sunset di sore hari. Jalak Restaurant dengan konsep terbuka juga melayani kebutuhan acara wedding, ulang tahun, hingga meeting dengan panorama indah. Bagi para tamu yang tidak datang langsung ke restoran karena lelah sepulang pelesir melihat keindahan Bali atau sibuk meeting, juga tersedia layanan in room dining selama 24 jam.

Selama masa grand opening, The Nest menawarkan harga promosi Rp890.000, termasuk makan pagi untuk dua orang. Selain itu, untuk melengkapi kebutuhan gathering dan meeting, hotel dengan slogan “Come Like A Guest-Stay Like Royalty” ini menawarkan sejumlah paket istimewa, seperti paket pernikahan, paket bulan madu, dan paket rapat.

Penulis: Nila Sofianti