Timor Leste akan Memiliki Hotel Internasional Pertama

Friday, 04 August 17   13 Views   0 Comments   Harry Purnama
Timor Leste
Foto: Venuemagz/Erwin

Timor Leste akan memiliki merek hotel internasional untuk pertama kalinya pada tahun depan ketika Hilton membuka properti kelas atasnya di ibu kota negara, yakni Dili. Pembangunan hotel Hilton Dili Palm Springs saat ini sedang berlangsung dan dijadwalkan akan selesai pada tahun 2018.

Hal tersebut akan menjadi pemicu meningkatnya kunjungan wisatawan ke Timor Lesta, serta memberikan keuntungan bagi Hilton sebagai yang pertama masuk ke negara termuda di Asia Tenggara ini. Pembangunan hotel di Dili ini muncul setelah Hilton berhasil mencapai pembukaan hotel ke-200 di Asia Pasifik.

Berlokasi di pusat kota Dili, hotel kelas atas ini diharapkan memikat wisatawan korporat dan lembaga pemerintahan. Namun, Sean Wooden, Wakil Presiden Manajemen Merek Hilton di Asia Pasifik, mengatakan bahwa Timor Leste merupakan destinasi wisata yang sedang berkembang.

“Dengan Hilton saat ini mengoperasikan lebih dari 570 hotel di seluruh dunia, penandatanganan pembangunan Hilton Dili Palm Springs telah menciptakan peluang tambahan bagi kami untuk membawa merek ini ke negara yang baru,” ujar Wooden.

Sebagai hotel internasional pertama di Timor Leste, Hilton Dili Palm Springs menawarkan 150 kamar yang luas dengan ukuran antara 40 meter persegi hingga 60 meter persegi. Fasilitas lain yang akan dimiliki antara lain executive lounge, restoran, lobby lounge, rooftop bar, pusat kebugaran, spa, kolam renang outdoor, dan ruang multifungsi.

“Pembangunan ini membuktikan kekuatan Hilton di Asia Pasifik serta keahlian manajemen kami,: ujar Guy Phillips, Wakil Presiden Senior Pengembangan Hilton di Asia dan Australasia. “Hilton Dili Palm Springs akan menjadi tambahan bagus untuk portofolio kami.”

Timor Leste akan menjadi negara ke-delapan di Asia Tenggara yang memiliki properti Hilton. Pada awal tahun ini, Hilton juga berencana untuk membuka properti pertama di Laos dan Kamboja.