Tingkatkan Layanan, Accor dan Citilink Bangun Kerja Sama

Friday, 19 June 15   0 Views   0 Comments   Venue

Guna meningkatkan pelayanan, Citilink menjalin kerja sama dengan Accor, jaringan hotel internasional. Bagi penumpang Citilink, kerja sama tersebut memberikan beberapa kemudahan, salah satunya kemudahan pemegang boarding pass Citilink untuk menginap di Hotel Accor dengan harga spesial. 

Untuk tahap awal, pemegang boarding pass Citilink penerbangan malam bisa langsung check in maupun check out di malam hari. Penumpang yang datang malam hari dapat check out malam berikutnya hanya dengan membayar satu malam.

“Untuk tahap pertama, akan berlaku untuk penerbangan malam rute Jakarta-Surabaya. Tidak ada alasan khusus memilih rute tersebut, hanya saja traffic rute tersebut cukup padat, khususnya para karyawan dan pengusaha yang sampainya saat malam atau baru terbang pada malam hari. Kerja sama ini juga akan berlaku untuk rute lainnya,” kata Hans Nugroho, Chief Commercial Officer Citilink Indonesia dalam penandatanganan MoU kerja sama yang berlangsung di Ibis Hotel, Slipi (03/6).

Gerard Guillouet, Chief Operating Officer Accor Malaysia-Indonesia-Singapura mengungkapkan bahwa kerja sama ini merupakan kerja sama yang mewakili unsur penting dalam industri pariwisata, yakni perhotelan dan penerbangan.  “Accor dan Citilink memiliki segmen yang sama, salah satunya pariwisata. Sebelumnya Accor sudah melakukan kerja sama dengan perusahaan besar lainnya di Indonesia yang memiliki visi sama dalam meningkatkan pariwisata di Indonesia,” kata Gerard.

Senada dengan Gerard, menurut Hans, diharapkan kerja sama ini akan memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata. “Accor adalah jaringan internasional, dan diharapkan dengan kerja sama ini akan melebar dengan membuat program yang bisa menarik wisatawan mancanegara datang ke Indonesia melalui promosi-promosi Accor, kemudian ke sini Citilink bisa menjadi flight carrier-nya karena Citilink sudah menghubungkan kota-kota wisata di Indonesia,” tambah Hans.