Topotels Rambah Dunia Digital

Wednesday, 15 March 17   4 Views   0 Comments   Venue

Bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya yang kelima, Topotels Hotels & Resorts sebagai manajemen hotel regional mengadakan GM Conference 2017 di Olympic Renotel Sentul, dengan keynote speaker Indroyono Soesilo selaku Honorary Advisor Kementerian Pariwisata. General manager meeting ini mengangkat tema “Potensi Industri Pariwisata Menjadi Devisa Terbesar di Indonesia & Kesiapan Para Pemain Lokal”.

Kegiatan GM Conference 2017 ini bertujuan untuk menyampaikan perkembangan Topotels Hotels & Resorts yang telah mengelola 24 hotel, termasuk 5 di Myanmar dan 1 di Malaysia. “Topotels Hotels & Resorts akan menguatkan posisinya untuk mencapai visi perusahaan sebagai salah satu hotel operator terdepan baik di Indonesia maupun di ASEAN. Tahun ini Indonesia menargetkan kunjungan wisatawan asing sebanyak 15 juta dan 265 juta wisatawan lokal, Topotels Hotels & Resorts akan turut serta menjadi bagian dalam mengembangkan potensi pariwisata ini, khususnya meningkatkan jaringan hotel yang dikelola secara agresif. Kami menargetkan minimum 60 hotel yang beroperasi di bawah jaringan Topotels pada tahun 2020,” ujar Yonto Wongso, Co-Founder dan CEO Topotels Hotels & Resorts.

Ren Tobing, Co-Founder dan CCO Topotels Hotels & Resorts, menambahkan, untuk mengantisipasi perkembangan dunia pariwisata Indonesia dan perhotelan secara regional, Topotels terus meningkatkan kemampuan dan keahlian sumber daya manusia sebagai para pelaku pariwisata di hotel yang dikelola. “Perusahaan kami secara konsisten melakukan sertifikasi berbasis kompetensi bagi seluruh karyawan dan juga pelatihan-pelatihan yang lebih berinovasi, termasuk di dalamnya kegiatan General Manager Conference 2017 ini,” ujar Ren Tobing.

Pada kesempatan tersebut, Ren Tobing juga menyampaikan kesiapan perusahaan dalam memasuki era digital dan ecommerce dengan meluncurkan fitur baru dalam perangkat pemesanan online, yaitu payment gateway berbentuk e-wallet yang dinamakan Topotels Reward. Terobosan-terobosan ini dilakukan untuk meraih potensi pasar yang sangat berkembang dalam platform digital dan e-commerce.

Dalam konferensi dua hari ini, Topotels Hotels & Resorts akan memaparkan strategi-strategi pengembangan tersebut kepada jajaran general manager-nya sehingga mampu bersaing dan unggul dalam berkompetisi di kawasan domestik dan regional.

Penulis: Harry Purnama