WAAG Promosikan Perempuan Menjadi GM

Wednesday, 27 April 16   3 Views   0 Comments   Venue

Dalam rangka perayaan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2016, AccorHotels melalui Women at Accor Generation (WAAG) mengadakan sebuah seminar bertajuk “Me, My High Heels, and All the Strengths Within”. Seminar yang diadakan pada 22 April 2016 di Hotel Mercure Cikini ini membahas mengenai kekerasan terhadap perempuan, terutama yang terjadi di lingkungan kerja.

Seminar ini mengundang pembicara Riri Khariroh, Komisioner Komnas Perempuan, yang menjelaskan mengenai jenis-jenis pelecehan maupun kekerasan yang terjadi para perempuan. Ia juga menyarankan agar para perempuan yang pernah mengalami pelecehan maupun kekerasan untuk melaporkan hal tersebut, baik ke HRD di kantor maupun langsung ke Komnas Perempuan. Seminar ini dihadiri sekitar 150 peserta dari seluruh properti AccorHotels.

Women at Accor Generation adalah jaringan perempuan di AccorHotels yang bertujuan memerangi stereotip gender dan membantu AccorHotels untuk mencapai kesetaraan gender yang berkualitas. Women at Accor Generation juga memiliki misi untuk memberikan dukungan jangka panjang bagi para perempuan. Tujuan utama dari program ini adalah memberikan bimbingan, pelatihan, dan sharing pengalaman untuk mempromosikan akses yang luas bagi para perempuan untuk menjadi pemimpin.

“Melalui program mentoring dan training, kita telah berhasil mempromosikan enam perempuan ke level manajerial,” ujar Ina Rianawati, Chairwoman Women at Accor Generation.

Namun, menurut Ina, jumlah perempuan di seluruh AccorHotels Indonesia yang berada di level manajerial masih sangat sedikit. “Saat ini hanya ada 16 general manager perempuan dari 100 properti AccorHotels di Indonesia,” ujar Ina.

Diluncurkan pada Desember 2012, jaringan Women at Accor Generation akan memberikan dukungan aktif kepada para perempuan di AccorHotels, baik untuk masalah personal maupun untuk masalah perkembangan karier. Women at Accor Generation terbuka untuk semua perempuan dan laki-laki di AccorHotels, baik yang memiliki posisi sebagai staf maupun manajer.

Penulis: Harry Purnama