Wajah Baru Sparks Hotel

Friday, 04 December 15   3 Views   0 Comments   Venue

Merayakan usia ke-11 tahun pada 3 November 2015, Sparks Life Jakarta memperkenalkan konsep barunya sebagai hotel bisnis. Tuning Mamiek, Hotel Manager Sparks Life Jakarta, mengatakan, konsep baru tersebut mulai diperkenalkan sejak Maret 2014.

“Sebelumnya bernama Sparks Hotel, sekarang kami menjadi Sparks Life Jakarta. Konsep kami pun berubah dari hotel entertainment menjadi hotel bisnis,” kata Tuning.

Lebih lanjut Tuning mengungkapkan, perubahan konsep dilakukan lantaran berkembangnya permintaan dalam penggunaan ruang meeting. “Sebelumnya kami hanya bisa melayani meeting dengan jumlah terbatas. Namun, permintaan untuk meeting dengan jumlah yang lebih besar terus berdatangan, akhirnya kami memutuskan untuk menambah ruang pertemuan dan ballroom,” jelasnya.

Dengan berubahnya konsep tersebut, hotel yang terletak di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, tersebut menambah fasilitas ruang meeting-nya dari empat ruang menjadi tujuh ruang pertemuan dengan kapasitas dari 5 orang hingga 100 orang. “Hotel kami saat ini juga sudah dilengkapi fasilitas ballroom dengan kapasitas lebih dari 300 orang yang sudah mulai beroperasi sejak awal 2015,” jelas Tuning.

Tuning menjelaskan, saat ini komposisi penggunaan ruang meeting 60 persen berasal dari kalangan pemerintahan dan 40 persen dari korporat. “Untuk kalangan pemerintahan berasal dari kementerian dan dinas-dinas yang berada di Jabodetabek. Sementara itu, untuk korporat banyak berasal dari kawasan Tanjung Priok dan kawasan Industri Pulogadung,” terang Tuning.

Selain penambahan fasilitas, tampilan desain interior hotel dengan sertifikasi┬ábintang tiga ini pun berubah dengan warna bangunan yang lebih simpel. “Sebelumnya interior kami didominasi warna kontras hijau dan orange, saat ini lebih ke abu-abu dengan aksen hitam dan putih. Untuk hotel juga kami sedang dalam tahap renovasi disesuaikan dengan konsep baru,” jelas Tuning lagi. (Baca juga: Kagum Hotels Diskon Tarif Kamar)

Penulis: Erwin