AirAsiaGo Luncurkan Kembali Program Telusur Nusantara

Thursday, 18 May 17   12 Views   0 Comments   Dimas Aulia
Telusur Nusantara 2017
Foto: Dok. AirAsiaGo

Bertempat di rumah makan Meradelima, Kebayoran Baru, AirAsiaGo meluncurkan kembali program Telusur Nusantara pada 17 Mei 2017. Program ini sudah berlangsung sejak tahun 2013, tapi sempat vakum pada tahun lalu, dan #TelusurNusantara kembali hadir di tahun ini. #TelusurNusantara yang keempat ini menawarkan destinasi-destinasi terbaik di daerah Jawa Timur. Uniknya, fokus dari program ini bukanlah kota besar seperti Surabaya, tapi lebih daerah-daerah yang minim publikasi pariwisata. Ada 4 destinasi tersembunyi di Jawa Timur yang menjadi fokus program #TelusurNusantara 2017, yaitu Probolinggo, Banyuwangi, Lumajang, dan Malang. Untuk kegiatan pariwisata yang diperlihatkan di kota-kota tersebut antara lain Songa Rafting di Probolinggo, Air Terjun Tumpak Sewu di Lumajang, Kawah Ijen di Banyuwangi, dan Pantai Tiga Warna di Malang.

Untuk pembukaan program #TelusurNusantara 2017, pihak AirAsiaGo sendiri telah melaksanakan ekspedisi pendahuluan yang diikuti oleh 20 orang peserta (10 orang kru dan 10 orang peserta) yang di antaranya adalah para pemenang kontes instagram #TelusurNusantara 2017, yaitu Pendiri Folk Indonesia Widya Malyana Devitia, pembawa acara TV dan penggemar traveling Sarah Azka, serta pembawa acara TV dan penggemar traveling Patrishiela Tan. Perjalanan selama 5 hari 4 malam itu ditempuh dari kota awal Surabaya, kemudian menuju Probolinggo, yang dilanjutkan ke Banyuwangi dan Lumajang, serta berakhir di Malang. Dalam perjalanannya ini banyak peserta terkejut bahwa Jawa Timur ternyata menyimpan banyak gem destination yang belum terjamah media. Widya mengatakan bahwa dirinya sangat beruntung bisa mengikuti program #TelusurNusantara 2017 yang diadakan oleh AirAsiaGo, sebab dengan dieksposnya destinasi-destinasi tersebut maka kesadaran masyarakat akan pariwisata Indonesia akan semakin besar.

Darren Goh, General Manager AirAsiaGo, mengatakan, AirAsiaGo ingin membantu Kementerian Pariwisata untuk mencapai target pergerakan 265 juta wisatawan domestik pada tahun 2017 dengan mengadakan Telusur Nusantara. Darren Goh juga mengatakan bahwa jalan-jalan adalah sesuatu yang orang lakukan untuk menikmati hidup mereka, karena itu AirAsiaGo adalah jawabannya. “Dengan adanya aplikasi AirAsiaGo, diharapkan baik wisatawan domestik maupun internasional dapat dengan mudah menemukan tiket pesawat dan hotel di tujuan wisata yang diinginkan,” ujar Darren Goh.

Sarah Azka dan Patrishiela Tan mengatakan bahwa untuk para backpacker, tips menjaga bujet adalah dengan menggunakan aplikasi AirAsiaGo karena selain harga tiket murah yang ditawarkan AirAsia, penawaran-penawaran terbaik dari hotel-hotel partner juga tentu akan dapat menghemat pengeluaran. Dengan demikian, dana yang sudah disiapkan bisa dialokasikan ke kebutuhan lain selama liburan. Selain itu, para narasumber juga tidak lupa mengingatkan para travelers untuk terus share ke sosial media tentang destinasi-destinasi pariwisata di Indonesia karena selain untuk pemasaran obyek wisata, juga akan membantu daerah-daerah tersebut membangun perekonomian.

Terkait dengan program Telusur Nusantara sendiri pihak AirAsiaGo telah menyiapkan promosi spesial bagi travelers untuk tujuan wisata domestik. Terhitung mulai tanggal 17 Mei hingga 4 Juni 2017 untuk periode penerbangan 17 Mei-30 September 2017 ada harga promo sebesar Rp889.000 per orang untuk paket 3 hari 2 malam, sudah termasuk hotel dan pesawat pulang-pergi. Selain itu, untuk pemesanan akomodasi hotel saja, AirAsiaGo telah menyiapkan 1.000 kupon diskon sebesar Rp200.000 untuk minimal transaksi Rp800.000. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi www.airasiago.com/telusurnusantara.