Aliansi Pariwisata Belanda Buka Kantor Representatif Di Indonesia

Monday, 28 September 15   1 Views   0 Comments   Venue

Untuk membantu wisatawan dan para pelaku industri biro perjalanan untuk mengetahui lebih banyak informasi mengenai pariwisata Belanda, Holland Alliance atau Aliansi Pariwisata Belanda membuka kantor representatifnya di Indonesia. Kantor representatif Holland Alliance ini sudah beroperasi sejak Mei 2015, berlokasi di Graha Mandiri, Jalan Imam Bonjol 61, Jakarta Pusat.

Holland Alliance sendiri merupakan kemitraan strategis yang dibentuk oleh NBTC Holland Marketing, KLM Royal Dutch Airlines, Amsterdam Airport Schiphol, dan Amsterdam Marketing. Tujuannya adalah untuk mempromosikan Belanda sebagai negara tujuan wisata dengan menggunakan merek “Holland”. Holland Alliance menunjuk Aviareps, pemimpin global di bidang jasa, pariwisata, dan penerbangan yang memiliki 54 kantor di 42 negara seluruh dunia, sebagai perwakilan mereka di Asia Tenggara.

“Dengan adanya kantor representatif pariwisata Belanda di Indonesia, kami mengharapkan adanya kunjungan 45.000 wisatawan dari Indonesia ke Belanda pada 2015,” ujar Kunto Aji, General Manager Aviareps Indonesia. Pada 2014, jumlah turis Indonesia yang datang ke Belanda mencapai 42.000 turis.

Dalam mempromosikan budaya dan pariwisata Belanda, saat ini Holland Alliance sudah memiliki laman Indonesia dalam situs resmi mereka di Holland.com. Selain itu, Holland Alliance juga memiliki aplikasi untuk ponsel Android dan Apple yang bernama “Visit Holland”. Holland Alliance juga memperkenalkan fanpage “Ayo ke Holland” di Facebook untuk mempromosikan program-program wisata dan event di Belanda.

Penulis: Hanifah Mutiara Sylva