ArtScience Pamerkan Kehidupan Bawah Laut

Monday, 22 June 15   0 Views   0 Comments   Venue

Selama Juni 2015, Museum ArtScience-Marina Bay Sands akan memanjakan pengunjungnya dengan menghadirkan misteri bawah laut melalui pameran The Deep. Pertama di Asia Tenggara, Museum ArtScience akan memamerkan 67 foto fauna yang dibidik pada kedalaman 4.000 meter dan 40 spesimen langka yang diawetkan dalam kristal.

Honor Harger, Direktur Eksekutif Museum ArtScience, mengatakan, The Deep adalah pameran unik di mana pengunjung dapat merasakan pengalaman berjumpa dengan penghuni laut terdalam. “Melalui The Deep, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran publik tentang kerapuhan ekosistem laut dalam dan pentingnya melestarikan mereka,” kata Harger.

Claire Nouvian, kurator The Deep, menjelaskan, ketertarikannya pada dunia bawah laut bermula pada tahun 2001 saat ia menyambangi Monterey Bay Aquarium, California, Amerika Serikat. Di sana, mantan sutradara film ilmiah dan satwa liar itu menonton film kehidupan bawah laut yang kemudian mendorongnya menulis buku berjudul The Deep.

Di ArtScience Museum, The Deep akan dipamerkan pada ruang ekshibisi yang sangat gelap sehingga memberikan pengalaman laut dalam kepada pengunjung. Ruang pameran terbagi dalam delapan zona yang menggambarkan kedalaman laut. Zona terakhir didedikasikan kepada Nouvian sebagai upayanya meningkatkan kesadaran publik dalam melindungi dan melestarikan ekosistem laut.

Penulis: Siska Maria Eviline