Asperapi Berbagi 2017 di Wilayah Banten

Wednesday, 21 June 17   10 Views   0 Comments   Harry Purnama
Asperapi Berbagi
Foto: Dok. Asperapi

DPP Asperapi (Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia) menggelar kegiatan sosial Asperapi Berbagi 2017 di Panti Sosial Asuhan Anak Yayasan Nurul Ibad di Jalan Nyi Mas Carik Kampung Nangor, Desa Sukabares, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, pada 17 Juni 2017. Dalam kegiatan ini, Asperapi memberikan bantuan berupa paket Lebaran dan sejumlah uang kepada puluhan anak yatim serta sejumlah dana kepada yayasan.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua Umum DPP Asperapi Effi Setiabudi ini disambut Tim Hajir marawis dari anak-anak panti asuhan. Sesampainya di lokasi panti asuhan, Effi bersama rombongan langsung menyalami anak-anak panti asuhan yang berjejer menyambutnya. Dalam sambutannya, Effi menjelaskan, kegiatan sosial ini merupakan bagian dari program DPP Asperapi yang dilaksanakan oleh DPD Asperapi Banten pada Ramadan 1438 Hijriah. Dia mengharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim dan yayasan. “Mudah-mudahan bantuan ini barokah, ya,” ujar Effi.

Effi kemudian menjelaskan, Asperapi adalah perkumpulan para pengusaha yang bergerak di bidang pameran. “Jadi, anggota Asperapi ini adalah para pemain/pelaku pameran,” ujarnya.

Safidi Sarbini, Ketua Yayasan Nurul Ibad, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Asperapi yang sudah peduli memberikan bantuan kepada anak-anak yatim dan yayasan. “Kami mendoakan semoga kebaikan pengurus Asperapi ini mendapat ganjaran kebaikan yang setimpal,” ujar Safidi.

Deden Sunandar, Ketua DPD Asperapi Banten yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana kegiatan Asperapi Berbagi 2017, menjelaskan bahwa Asperapi Berbagi 2017 dilaksanakan di Banten dalam bentuk dua kegiatan, yaitu santunan yatim di yayasan Nurul Ibad dan Memberikan 200 paket sembako kepada masyarakat tidak mampu di wilayah provinsi Banten dengan cara diantarkan langsung ke depan pintu rumah penerimanya.

Di sela-sela kegiatan Asperapi Berbagi 2017, rombongan Asperapi menyempatkan berkunjung ke obyek wisata heritage di kota Serang. Kunjungan pertama adalah ke Vihara Avalokitesvara Banten di Banten Lama. Vihara yang menjadi saksi keberagaman masyarakat Banten sejak berabad silam. Kunjungan ini dipandu oleh pemandu lokal yang sangat bersemangat bercerita tentang sejarah vihara dan mendampingi rombongan Asperapi.

Dari vihara, rombongan menuju Masjid Agung Sultan Hasanudin Banten. Setelah melewati persawahan dan bangunan bekas benteng Kesultanan Banten, dari jauh tampak menara masjid Kesultanan Banten. Di sini rombongan Asperapi melaksanakan salat Asar berjamaah, dilanjutkan ziarah ke makam Sultan Hasanudin Banten yang dipandu oleh ntus jempol, salah satu keluarga dari kenadhiran Banten Lama. Acara ditutup dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah.