Asperapi Jalin Kerja Sama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Wednesday, 02 August 17   0 Views   0 Comments   Harry Purnama
Asperapi banten

DPD Asperapi Banten menjalin kerja sama dengan Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Perjanjian tersebut dilakukan pada acara seminar internasional Industri Kreatif, Seni, dan Budaya yang diadakan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa pada 1 Agustus 2017.

Bentuk kerja sama yang akan dijalankan adalah meningkatkan wawasan dan keterampilan mahasiswa dalam bidang MICE serta membina hubungan kelembagaan yang saling menguntungkan.

Menurut Deden, Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia Wilayah Banten, kerja sama ini didasari atas beberapa faktor, di antaranya adalah adanya peluang besar bagi masyarakat Banten, khususnya di bidang pariwisata, namun sayangnya banyak yang belum menyadari itu. Hal tersebut dibuktikan dengan minimnya minat masyarakat yang lulus dari perguruan tinggi untuk berkiprah di dunia pariwisata atau MICE.

Deden menambahkan, keberadaan salah satu venue terbesar di Indonesia, yaitu ICE (Indonesia Convention Exhibition) yang berlokasi di BSD Tangerang, Banten, menjadi pemicu berkembangnya industri pariwisata dan MICE di banten.