Asperapi Peduli Aceh

Thursday, 08 December 16   1 Views   0 Comments   Venue

Aceh dirundung duka. Gempa 6,4 skala Richter mengguncang Aceh pada 7 Desember 2016. Daerah paling parah yang terkena dampak gempa adalah Kabupaten Pidie Jaya. Hingga Kamis, 8 Desember 2016, gempa tersebut telah menyebabkan 93 orang meninggal dunia, 125 orang mengalami luka berat, dan 411 orang mengalami luka ringan. Selain itu, puluhan sekolah dan satu Rumah Sakit Umum Daerah juga ikut hancur. Akibatnya, Kabupaten Pidie Jaya menjadi gelap gulita dan segala kegiatan di Aceh menjadi lumpuh.

Sebagai wujud rasa simpati serta duka mendalam, Asperapi (Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia) ingin mengetuk hati seluruh teman dan anggotanya yang dermawan untuk mengumpulkan dana bantuan untuk Aceh.

“Pengumpulan dana ini atas dasar rasa persaudaraan dan sukarela. Oleh karena itu, nama dan besarannya tidak perlu disebut secara terbuka, berapa pun jumlah yang diberikan akan sangat membantu saudara-saudara kita di Aceh,” ujar Effi Setiabudi, Ketua Umum Asperapi.

Pengumpulan dana bantuan ini akan dibuka hingga tanggal 23 Desember 2016, dan dana yang terkumpul akan diserahkan ke DPD Asperapi di Aceh. Bagi rekan-rekan yang berniat menyumbang, dapat mentransfernya ke rekening BCA 7530144733 atas nama Ratnawati.

“Terima kasih telah berkenan membantu mengumpulkan dana untuk meringankan korban gempa di Aceh,” ujar Effi.

Penulis: Harry Purnama