ASUS Luncurkan Dua Pad Dengan Prosesor Intel Quad-Core 64-bit Terbaru

Friday, 28 August 15   1 Views   0 Comments   Venue

ASUS mengumumkan kehadiran tablet Android 7 inci terbaru, yakni ZenPad C Z170CG dan ZenPad Z370 di pasaran Indonesia. Tablet ini mengombinasikan gaya masa kini, kemampuan, fasilitas hiburan mutakhir, fungsionalitas yang luas, serta cover yang bisa ditukar pasang untuk menyesuaikan tablet dengan aktivitas dan identitas penggunanya.

Diperkuat oleh prosesor quad core 64-bit Intel terbaru, yakni Intel Atom x3-C3230RK berkecepatan 1GHz, ASUS ZenPad yang sudah menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop serta ZenUI mampu menghadirkan performa yang mulus untuk multitasking, menonton video, maupun menjalankan game yang tersedia di Google PlayStore.

“Peluncuran ASUS ZenPad dengan prosesor Intel Atom X3 merupakan bukti komitmen kerja sama Intel dan ASUS untuk selalu menyediakan dan melakukan inovasi produk komputasi mobile yang sesuai bagi kebutuhan konsumen,” ujar Ajay Mathur, MNC Sales Director Intel Southeast Asia. “Dilengkapi dengan prosesor terbaru, Intel Atom X3 ASUS Zenpad menawarkan kinerja komputasi andal, daya tahan baterai yang mumpuni, dan harga yang terjangkau.”

Prosesor terbaru Intel untuk dunia mobile ini merupakan platform komunikasi terintegrasi pertama berbasis System On Chip (SoC) yang memungkinkan integrasi berbagai komponen ke dalam satu chip. Seluruh fitur yang ada, seperti RAM, WiFi, Bluetooth, Audio, dan GPS akan terintegrasi maksimal dalam satu prosesor sehingga meningkatkan efisiensi ruang dan konsumsi daya.

Perbedaan antara ZenPad C Z170CG dan ZenPad Z370 adalah pada ketajaman gambar, Dual SIM, memori, network, dan kamera depan maupun belakang. Z170CG memiliki fitur Dual SIM, Z170CG tidak memiliki super anti-gores seperti Z370, Z370 menggunakan layar anti-gores gorilla glass. Pada memori, Z170CG memiliki 1 GB RAM, sedangkan Z370 memiliki 2 GB RAM. Dalam perbandingan kamera depan maupun belakang, Z370 memiliki kamera yang lebih baik, yaitu lima megapixel untuk bagian belakang dan dua megapixel untuk bagian depan, sedangkan kamera milik Z170 hanya dua megapixel untuk bagian belakang, dan 0.3 megapixel untuk bagian depannya.

Harga yang ditawarkan oleh ASUS untuk ZenPad C Z170CG adalah Rp1.799.000, sedangkan ASUS ZenPad Z370CG dijual dengan harga Rp2.199.000.

Penulis: Reisha Pahlevi