Belanda Jajaki Potensi Wisata Halal

Tuesday, 22 March 16   2 Views   0 Comments   Venue

Pada 17-18 April 2016, National Branding & Investment (NBI) International dan HOGIAF memboyong Halal Expo Europe ke Beursgebouw Eindhoven, Belanda. Sekadar Informasi, NBI International merupakan jaringan investasi dunia yang tersebar di 60 negara, dan HOGIAF merupakan federasi terbesar yang menaungi asosiasi pengusaha asal Turki dan Belanda. 

Tahun lalu, CrescentRating mengeluarkan penelitian yang menyatakan pasar wisata halal global pada 2014 bernilai US$145 miliar dengan 108 juta wisatawan Muslim. Angka itu bahkan diproyeksikan mencapai US$238 miliar pada 2019. Ini tentu pasar menggiurkan bagi Eropa, khususnya Belanda, di tengah keterbatasan negara-negara non-muslim dalam menjamu wisatawan muslim, terutama untuk mendapatkan makanan halal dan tempat beribadah.  

Selama dua perhelatannya, event yang akan dihadiri 250 delegasi dari Eropa Barat, termasuk Arab Saudi, Maroko, dan Malaysia, ini akan menghadirkan presentasi, workshop, dan sesi berbagi pengalaman. “Belanda memiliki lebih dari 850.000 muslim dan menjadi tempat ideal untuk mengumpulkan pengusaha industri halal,” kata Chris Aelberts, General Director NBI International seperti dilansir dari De Telegraaf.

Penulis: Ahmad Baihaki