Citilink Memperkenalkan Tiga Program Terbaru

Tuesday, 27 September 16   5 Views   0 Comments   Venue

Maskapai Citilink memperluas konektivitasnya menuju wilayah Timur Indonesia untuk mendorong pergerakan pariwisata di Indonesia dengan membuka rute Jakarta-Jayapura dan Surabaya-Jayapura. Rute terbaru yang akan diluncurkan pada 30 Oktober 2016 ini akan menggunakan pesawat Airbus A320.

Harismawan Wahyuadi, VP Marketing & Communication Citilink, menjelaskan, kedua rute tersebut akan transit di Makassar, lalu ke Jayapura. Frekuensi penerbangan rute baru tersebut adalah masing-masing satu kali dalam sehari. Citililink memiliki 250 penerbangan per hari, ke dan dari 29 kota di wilayah Timur Indonesia, yaitu ke Lombok, Kupang, Makassar, dan Manado.

“Citilink melihat Jayapura memiliki pasar berpotensi. Kita tahu sekarang ini banyak yang ingin bepergian menuju ke sana, baik wisatawan asing maupun domestik. Sebelumnya, kami telah melakukan studi untuk terus mengkaji dan mempelajari rute baru ini agar bisa segera direalisasikan rute penerbangan baru ke Jayapura,” kata Harismawan.

Selain itu, Harismawan menambahkan, Citilink juga berupaya mempromosikan program terbaru, yaitu pendaftaran member melalui situs resmi Citilink. Bagi para pengguna jasa maskapai penerbangan yang menjadi member Citilink, mereka akan mendapatkan tiga keuntungan, yakni fasilitas jalur cepat pemeriksaan barang dan penumpang di dalam bandara lebih dipermudah, potongan harga, dan mendapatkan informasi promo maupun program terbaru yang dikirimkan melalui email.

Citilink juga memperkenalkan program “Citilink Trip” yang merupakan paket perjalanan wisata. Misalnya, Citilink menawarkan paket berlibur ke Bali selama tiga hari dua malam mulai dari harga Rp1,4 juta hingga Rp1,9 juta. Harga tersebut sudah termasuk tiket pesawat, penginapan, makan siang, makan malam, transportasi, dan mengunjungi tempat-tempa wisata.

Untuk penginapan, Citilink bekerja sama dengan 100 grup hotel, seperti Kagum Hotels, Pop! Hotels, Ibis Grup, dan Aerowisata Hotels & Resorts. Sementara itu, untuk transportasi, Citilink bekerja sama dengan Aerotrans Services Indonesia dan Majesty.

Ada lima belas paket Citilink Trip yang ditawarkan, yakni ke Lombok, Bali, Bangka, Belitung, Padang, Yogyakarta, Manado, Makassar, Medan, Semarang, Pekanbaru, Solo, Bandung, Bromo, dan Surabaya.

“Minat wisata alam dan budaya di ke-15 destinasi tersebut banyak diminati oleh para pengguna jasa maskapai penerbangan Citilink. Paket Citilink Trip juga mendukung program yang digencarkan oleh Kementerian Pariwisiata untuk berupaya memperkenalkan destinasi wisata di luar Pulau Bali,” kata Harismawan.

Penulis: Ahmad Baihaki