Dubai Fokus Garap Wisata Keluarga

Tuesday, 14 July 15   0 Views   0 Comments   Venue

Dubai memanfaatkan perhelatan Arabic Travel Market (ATM) 2015 yang digelar awal Mei silam untuk menunjukkan kekuatannya dalam memanjakan keluarga. Issam Kazim, CEO Dubai Corporation for Tourism and Commerce Marketing (DTCM), menuturkan, wisatawan keluarga mendatangkan lebih banyak wisatawan dengan masa inap lebih lama dan spending lebih besar.

Peluang itu, menurut Abdul Rahman Falaknaz, Direktur International Expo Consults, dijawab dengan mengembangkan wisata belanja dan theme park. Kota seluas 4.114 kilometer persegi tersebut tercatat memiliki 95 pusat perbelanjaan yang bisa ditawarkan kepada wisatawan keluarga. Tak sekadar tempat berbelanja, Dubai juga memfungsikan pusat perbelanjaan sebagai ruang petualangan selama musim panas. “Dubai merupakan rumah bagi pusat perbelanjaan terbaik di dunia yang menawarkan zona hiburan keluarga seperti Kidzania dan Sega Republik di Dubai Mall dan Ski Dubai di Mall of Emirates,” ungkap Falaknaz.

Selain pusat perbelanjaan, Dubai juga tengah menggarap tiga proyek theme park baru, yaitu Motiongate, Legoland, dan Bollywood Park yang dipusatkan di kawasan Palm Jebel Ali. Ketiganya dijadwalkan mulai beroperasi pada tahun 2017 dengan target kunjungan mencapai 5,5 juta wisatawan.

Penulis: Siska Maria Eviline