Ebaba Tawarkan Produk Ramah Muslim Hingga Wisata Syariah

Tuesday, 23 May 17   24 Views   0 Comments   Ahmad Baihaki
ebaba
Foto: Venuemagz/Ahmad

Untuk memenuhi segala kebutuhan umat muslim di Indonesia, ebaba hadir untuk memberikan produk maupun pelayanan jasa umat muslim dari lahir hingga akhir hayat. Ecko Rachmad, CEO PT Ebaba Muslim Indonesia, mengatakan, ebaba ingin menjadi sebuah e-commerce muslim terbesar yang menyediakan one stop solution untuk masyarakat muslim, baik di Indonesia maupun internasional. Untuk pasar internasional, targetnya adalah negara Malaysia, India, hingga Timur-Tengah.

“Peluncuran ebaba ini bertujuan untuk mencari berkah, bukan mencari untung saja. Sebab, dari eBaba sendiri ingin menularkan hal yang baik-baik. Hadirnya ebaba ini akan membuka market bagi pelaku usaha, dan itu terbuka lebar, jadi tidak mencari keuntungan semata,” kata Ecko.

Ecko menyatakan, pada dasarnya ebaba ini sama dengan e-commerce lainnya, tapi yang membedakan adalah fiturnya. Ebaba memiliki tiga fitur, yaitu Baba Shop yang menyediakan produk-produk kebutuhan umat muslim dari fashion, alat ibadah, makanan halal, dan perlengkapan haji. Kedua, ada Fitur Baba serve yang menghadirkan jasa islami dari lahir sampai menutup usia, seperti aqiqah, umrah, dan pemakaman. Ada juga Baba Help yang menyajikan informasi mengenai Islam, belajar mengaji, tanya jawab dengan ustaz secara live. Ebaba juga menyediakan fitur untuk yang ingin bersedekah, mencari musala, masjid, restoran halal, dan artikel yang membahas mengenai ajaran Islam. Kelebihan lain dari ebaba adalah direktori yang menampilkan pilihan wisata syariah hingga pilihan hotel syariah. Untuk wisata syariah sendiri yang disediakan baru di daerah Aceh.