Enam Bandara Di Indonesia Akan Diperbarui

Tuesday, 18 August 15   1 Views   0 Comments   Venue

Operator bandara milik negara Indonesia, PT Angkasa Pura II, telah mengumumkan rencana untuk menambah kapasitas enam buah bandara di Indonesia, termasuk Bandara Soekarno-Hatta.

Berdasarkan rencana jangka panjang, Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru, Bandara Kuala Namu di Medan, Bandara Supadio di Pontianak, Bandara Minangkabau di Ketapang, dan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang akan diperluas sehingga bisa menampung hingga 20 juta penumpang per tahun. Semua proyek tersebut diperkirakan selesai pada tahun 2025.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi, mengatakan bahwa proyek tersebut bertujuan untuk meningkatkan penerbangan langsung ke, dari, dan di seluruh Kepulauan Indonesia, serta untuk mengurangi tekanan pada Jakarta sebagai pusat transit.

“Penumpang tidak perlu lagi harus pergi ke Jakarta atau kota-kota besar lain untuk mengakses penerbangan internasional,” ungkap Budi Karya Sumadi.

Selain itu, PT Angkasa Pura juga akan memperluas Terminal 1 dan 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta sehingga kapasitasnya meningkat menjadi 18 juta dan 19 juta penumpang per tahun. Pembangunan Terminal 3 yang baru di Bandara Soekarno-Hatta akan dimulai pada tahun 2016 dan akan mampu menangani hingga 25 juta penumpang.

Penulis: Reisha Pahlevi