Feri Ramah Lingkungan Pengangkut Turis Singapura ke Indonesia

Monday, 12 June 17   7 Views   0 Comments   Dimas Aulia
Majestic Dream

Majestic Dream, yang dioperasikan oleh Majestic Fast Ferry, pada 8 Juni 2017 berlayar untuk pertama kalinya dari terminal Harbour Front Singapura ke Indonesia. Kapal ke-11 dari armada Majestic Fast Ferry ini akan berlayar melintasi rute perusahaan Majestic Fast Ferry yang terletak di antara Singapura dan Kepulauan Batam dan Bintan di Indonesia.

Detailnya, Majestic Dream akan berlayar dari pelabuhan Harbour Front dan Tanah Merah di Singapura menuju ke pelabuhan The Batam Center dan Sekupang di Batam serta Tanjung Pinang di Bintan. Majestic Dream dikabarkan dapat mengangkut 317 orang penumpang, termasuk 8 orang penumpang di kelas bisnis.

“Kami sangat bahagia dapat meluncurkan Majestic Dream, feri penumpang terbaru perusahaan kami yang berlayar antara Singapura dan Kepulauan Riau. Feri baru kami ini dapat membawa penumpang satu setengah kali lebih banyak dan memberikan pelayanan yang lebih nyaman selama pelayaran,” ujar Max Tan, Direktur Majestic Fast Ferry.

“Feri terbaru kami juga ramah lingkungan, karena mesin diesel utama dari Majestic Dream dirancang untuk mengurangi penggunaan bahan bakar. Kami juga akan meluncurkan kapal dengan jenis yang sama sebanyak tiga buah lagi ke depannya,” ujar Tan.

Feri hemat bahan bakar ini juga meneruskan usaha membuat penyeberangan di Selat Malaka menjadi lebih ramah lingkungan. Pada Maret tahun ini, pemerintah Singapura mengumumkan bahwa pelabuhan Tanah Merah akan menjadi pelabuhan pertama Singapura yang menggunakan cahaya matahari sebagai sumber energi.