Garuda Indonesia Menghubungkan Bali Dengan Guangzhou

Friday, 04 December 15   3 Views   0 Comments   Venue

Garuda Indonesia terus berekspansi ke Cina dengan membuka rute langsung antara Bali dan Guangzhou. Layanan tersebut dimulai pada 22 November 2015 dan akan beroperasi tiga kali dalam seminggu. Dari Bandara Ngurah Rai Bali, Garuda Indonesia akan terbang setiap hari Selasa, Jumat, dan Minggu pada pukul 23.45, dan tiba di Guangzhou pada 05.00. Kemudian, pesawat tersebut akan meninggalkan Bandara Internasional Baiyun setiap hari Minggu, Rabu, dan Sabtu pada pukul 06.15, dan tiba di Denpasar pada pukul 12.00. Rute tersebut akan dilayani pesawat Boeing 737-800 yang memiliki 162 kursi dan terdiri atas dua kelas.

“Rute Denpasar-Guangzhou merupakan bagian dari strategi ekspansi Garuda, terutama ke Cina. Cina merupakan pasar terpenting bagi Garuda Indonesia, dan kami akan terus mengembangkan layanan ke negara ini,” ujar Nicodemus P. Lampe, Direktur Pelayanan Garuda Indonesia.

Dengan demikian, hingga saat ini Garuda telah mengoperasikan 24 penerbangan mingguan ke Cina, termasuk penerbangan harian Jakarta-Shanghai dan Jakarta-Guangzhou, empat penerbangan mingguan antara Jakarta-Beijing, serta tiga penerbangan mingguan rute Bali-Beijing dan Bali-Guangzhou.

Ke depannya, wisatawan dari Cina juga akan lebih mudah untuk terkoneksi dengan destinasi lain di Indonesia, seperti Yogyakarta, Makassar, Manado, dan Labuan Bajo. (Baca juga: Wisatawan Asia Lebih Sedikit Menginap)

Penulis: Harry Purnama