Garuda Indonesia Terbang Nonstop dari Jakarta ke London

Wednesday, 13 September 17   11 Views   0 Comments   Harry Purnama
Garuda Indonesia
Foto: Dok. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia akan meluncurkan layanan baru terbang nonstop dari Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta ke Bandara Heathrow di London. Layanan ini akan mulai beroperasi pada 31 Oktober 2017. Penerbangan nonstop ini akan menggunakan rute penerbangan yang telah ada sebelumnya, tapi dengan menghilangkan pemberhentian di Bandara Changi, Singapura.

Boydike Kussudiarso, General Manager Garuda Indonesia untuk Inggris Raya dan Irlandia, mengatakan, “Pengoperasian rute nonstop dari Jakarta ke London merupakan pencapaian signifikan kami dalam beberapa tahun terakhir, bahkan sejak Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta—yang dibuka pada tahun lalu—menjadi rumah kami pada Mei lalu.”

“Kami ingin memperkenalkan penerbangan nonstop ini untuk mencerminkan Jakarta sebagai hub penerbangan internasional dan domestik sehingga wisatawan dari Inggris Raya dan anggota SkyTeam Frequent Traveler dapat terkoneksi dengan banyak destinasi lain,” ujar Kussudiarso.

“Layanan terbaru ini menjadikan kami satu-satunya maskapai yang menghubungkan Indonesia dengan Inggris secara nonstop. Hal tersebut menjadikan kami maskapai yang tepat untuk wisatawan bisnis maupun wisatawan umum yang ingin bepergian di antara kedua negara tersebut,” ujar Kussudiarso.

Penerbangan baru tersebut akan beroperasi hanya pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Penerbangan dengan kode GA87 akan berangkat dari Bandara Heathrow London pada pukul 21:55 dan tiba di Jakarta pada 18:55 keesokan harinya. Sementara itu, GA86 berangkat dari Jakarta pada pukul 12:05 dan tiba di London pada pukul 20:00.