Genting Dream, Kapal Pesiar Terbesar di Asia Berlabuh ke Surabaya

Wednesday, 13 December 17   77 Views   0 Comments   Venue
Genting Dream
Foto: Venuemagz/Nurhayati

Genting Dream dari Dream Cruise Lines yang merupakan merek kapal pesiar mewah di Asia berlabuh di Tanjung Perak, Surabaya, pada 12 Desember 2017. Kapal ini memulai perjalanannya dari pelabuhan di Singapura pada 16 November 2017. Kedatangannya di Surabaya menandakan dibukanya jalur pelayaran baru ke Indonesia, yakni ke Surabaya dan Bali Utara.

Kedatangan perdana Genting Dream di Surabaya disambut meriah dan mendapat dukungan dari berbagai instansi pemerintahan, di antaranya Dr. Indroyono Soesilo (Penasihat Kehormatan Menteri Pariwisata dan Ketua Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Bahari Kementerian Pariwisata), Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya), Drs. EC. Widodo Suryantoro (Kepala Dinas Pariwisata Kota Surabaya), dan I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra (CEO PT Pelindo III). Dalam peresmian kedatangan perdana di Surabaya, seluruh undangan diberikan kesempatan untuk tur ke dalam kapal Genting Dream serta preview pertunjukan di teater Genting Dream yang sangat eksklusif dan luar biasa.

Thatcer Brown, Presiden Dream Cruises, mengatakan, “Kami sangat senang bisa hadir di Surabaya dan Bali Utara dalam waktu dekat. Indonesia merupakan tujuan penting bagi Genting Cruise Lines dan Dream Cruises, serta untuk mendukung promosi pariwisata Indonesia sebagai tujuan kapal pesiar bagi wisatawan lokal maupun asing. Dengan memperkenalkan kedua World Dream, Dream Cruise kini telah menambahkan jumlah armadanya kurang dari satu tahun, dan kami sangat menghargai dukungan dari mitra bisnis dalam pencapaian ini.”

Genting Dream

Genting Dream menawarkan beberapa paket perjalanan, di antaranya paket akhir pekan selama dua malam atau paket lima malam berlayar dari Singapura ke destinasi di Selat Malaka atau Laut Jawa. Paket Selat Malaka Cruise selama lima malam akan menggunakan rute Kuala Lumpur-Penang-Phuket, sementara paket lima malam berlayar ke Laut Jawa adalah menempuh rute Singapura-Surabaya-Bali Utara. Penumpang juga dapat menggabungkan paket pelayaran Selat Malaka dan Laut Jawa untuk 12 malam dengan menghabiskan akhir pekan di kapal atau di sebuah hotel di Singapura.

Genting Dream memiliki 20 dek dengan kapasitas maksimal hingga 3.352 orang. Jumlah kamar yang terdapat di kapal dengan panjang 335 meter dan lebar 40 meter ini ada 1.674 kamar. Penumpang Genting Dream dapat menikmati perjalanan yang tidak akan terlupakan dengan menikmati berbagai kemewahan di atas laut, pertunjukan yang eksklusif, 35 restoran dan bar, fasilitas kesehatan dan kebugaran bersama Crystal Life Spa terbesar di atas laut, duty free seluas 1.100 meter persegi, dan Johnnie Walker House pertama di dunia yang berada di atas laut. Yang tidak kalah menariknya, Dream Palace menawarkan pengalaman “Kapal di atas Kapal”, yaitu sebuah area eksklusif yang memanjakan tamu dengan kamar paling luas di Asia, fasilitas mewah, akses prioritas, dan layanan butler bergaya Eropa.

Untuk kegiatan rekreasi dan hiburan, Genting Dream memiliki enam seluncuran air, kolam renang, lapangan tenis, panjat tebing, zip line sepanjang 35 meter yang berayun di atas laut lepas, lapangan golf mini, bowling glow in the dark, teater Zodiac dengan 999 tempat duduk untuk pertunjukan kelas dunia, fasilitas karaoke yang canggih, klub malam Zouk, dan Zouk Beach Club untuk pesta Zouk Out At Sea.

Genting Dream sebagai kapal pesiar mewah yang khusus melayani pasar Asia sudah banyak mendapat penghargaan, antara lain mendapat peringkat di Star Performer Top Ten dalam kategori “Large Resort” dari Berlits Cruising and Cruise Guide 2018 serta penghargaan “Best New Ship” dan “Best Cruise Line – Entertainment” dari Travel Weekly Asia Reader’s Choice Awards 2017.

Penulis: Nurhayati