Halal Travel Fair 2017 Hadirkan Tujuan Wisata Religi

Monday, 27 February 17   35 Views   0 Comments   Venue

Pada 2016, Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal Kementerian Pariwisata memfokuskan pengembangan tujuan wisata halal di Lombok, Padang, dan Aceh. Melihat minat wisata halal yang semakin berkembang di Indonesia, perusahaan layanan pencarian dan pemesanan online khusus untuk paket wisata halal bernama JalanHalal.com berencana menggelar pameran Halal Travel Fair 2017 pada 18 hingga 20 Agustus 2017 di Balai Kartini, Jakarta. 

Muhamad Budi Negoro, CEO & Founder JalanHalal.com, mengatakan, pameran Halal Travel Fair 2017 menyasar pada perjalanan ke luar negeri maupun di dalam negeri. Budi mengatakan, untuk perjalanan wisata halal ke luar negeri yang utama adalah seperti perjalanan umrah.

“Halal Travel Fair ini dikhususkan bagi mereka yang ingin merencanakan bepergian pada high season dari November hingga Desember 2017 serta untuk perjalanan umrah di bulan Desember dan terkait dengan liburan sekolah,” kata Budi.

Budi mengatakan, Halal Travel Fair memberikan paket wisata halal yang lebih efisien, jadi tidak hanya sekadar berjalan-jalan, tetapi dikemas dengan wisata religi. Halal Travel Fair 2017 juga  menghadirkan produk pendukung perlengkapan wisata halal, seperti koper, pakaian, dan perlengkapan lainnya.

“Kita juga berencana akan undang kedutaan besar terkait untuk hadir, yang akan memberikan informasi mengenai perjalanan wisata halal,” kata Budi.

Halal Travel Fair 2017 akan menghadirkan 170 stan, ditargetkan 130 peserta mengikuti pameran tersebut. JalanHalal.com sebagai marketplace khusus untuk biro perjalanan wisata halal sampai saat ini baru memiliki 30 biro perjalanan, dan pada Agustus 2017 ditargetkan JalanHalal.com memiliki lebih dari 100 biro perjalanan.

Penulis: Ahmad Baihaki