Hubungan Italia-UEA Dorong Pertumbuhan Industri MICE

Friday, 25 September 15   2 Views   0 Comments   Venue

Hubungan bisnis antara Uni Emirat Arab (UEA) dengan Italia membawa hal yang baik bagi industri meeting dan pameran di kedua negara tersebut. Saat ini, Italia merupakan salah satu rekan dagang utama di Eropa bagi UEA. Hal tersebut disampaikan oleh Saif Mohammed Al Midfa, CEO Expo Centre Sharjah, dalam kunjungannya ke Italia untuk menghadiri The Executive Committee Meeting of the Global Association of the Exhibition Industry (UFI) di Milan pada 10-11 September 2015.

Ia menyatakan bahwa kerja sama dagang antara UEA dan Italia menghasilkan DHS25,7 miliar pada 2014, yang mana angka tersebut melebihi setengah dari kerja sama dagang antara UEA dengan negara-negara teluk lainnya. Perdagangan bilateral tampaknya akan mengalami pertumbuhan yang lebih baik ke depannya dengan adanya peningkatan permintaan untuk perhiasan dan mesin-mesin industrial.

“Pertemuan UFI ini menggambarkan siapa yang berperan dalam industri pameran di seluruh dunia dan berkontribusi dalam membingkai posisi kebijakan asosiasi secara umum. Event ini juga menyediakan kesempatan yang sangat baik untuk membangun jaringan,” ujar Midfa, seperti dikutip dari Arabiangazette.

UEA kini memiliki hampir setengah dari US$1 triliun proyek konstruksi di negara-negara teluk, dan industri MICE di negara ini tengah melaju menarik perhatian dunia. Baru-baru ini, UEA menjadi salah satu destinasi populer untuk MICE di Eropa, Asia, dan Timur Tengah. Lokasinya yang sentral, aktivitas dagang yang signifikan, sistem politik negara yang stabil, serta fasilitas pertemuan yang terkini menjadikan UEA pilihan untuk tujuan bisnis.

Midfa juga mengatakan, adanya proyek-proyek yang tengah dibangun di Sharjah senilai DHS20 miliar dan Tilal City senilai DHS2,4 miliar membuka kesempatan bisnis bagi investor. “Megaproyek yang tengah berlangsung di Sharjah bertujuan untuk menarik lebih banyak investor dan bisnis ke UEA sehingga ke depannya akan dapat memfasilitasi lebih banyak aktivitas bisnis dan ekonomi. Expo Centre akan menjadi pemain utama dalam transformasi ini,” tambahnya.

“Untuk Expo Centre Sharjah, Italia telah menjadi rekan tepercaya kami sejak lama. Hampir semua event kami didukung asosiasi Italia dan industrinya. Saya yakin UEA Pavilion akan membantu membawa lebih banyak bisnis dan wisata ke UEA dan Sharjah,” tutupnya.

Penulis: Hanifah Mutiara Sylva