Ilmu Wisata Insentif Masih Minim

Tuesday, 29 November 16   9 Views   0 Comments   Venue

Menutup akhir tahun akademis, mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) jurusan Administrasi Niaga Program Studi MICE menyelenggarakan kegiatan tahunan berupa kuliah umum bertajuk “Creative Idea for Creative Event” pada 29 November 2016 di PNJ. Aditya Achmad Kurnia, Ketua Pelaksana Kuliah Umum MICE 2016, menyatakan, penyelenggaraan kuliah umum ini bertujuan untuk menambah ilmu bagi mahasiswa, terutama di bidang insentif, sebab masih banyak mahasiswa dan akademisi yang kurang begitu memahami bidang tersebut.

Ida Bagus Lolec Surakusuma, salah satu pembicara pada Kuliah Umum MICE 2016, mengatakan, kemampuan SDM industri MICE masih terbilang minim di Indonesia. Untuk menggalakkan industri Indonesia yang berdaya saing, SDM di Indonesia sangat perlu untuk mengembangkan kreativitas, membuat konsep yang berbeda, serta memberanikan diri untuk memperkenalkan destinasi insentif yang dimiliki Indonesia ke negara lain.

“Indonesia tidak hanya memiliki Bali untuk kegiatan MICE, tetapi masih banyak destinasi lain yang memiliki keunikan untuk melakukan kegiatan insentif,” kata Lolec.

Selain itu, ada hal utama yang perlu digali, yaitu ilmu pengetahuan agar bisa berkompetisi dengan negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Cina. Lolec menambahkan, perlu antusiasme dan keseriusan untuk mengembangkan industri MICE.

Lolec mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan semangat mahasiswa agar lebih pro aktif dalam mata kuliah insentif. Selain itu, melalui kuliah umum ini juga diharapkan dapat memancing para mahasiswa jurusan MICE untuk lebih kreatif dan inovatif.

Penulis: Ahmad Baihaki