Incar Turis India Melalui Event Golf

Tuesday, 08 September 15   1 Views   0 Comments   Venue

Sebagai negara dengan populasi penduduk terpadat kedua di dunia, India menjadi pasar yang menarik untuk Indonesia. Selain itu, wisatawan asal India juga terkenal suka bermain golf. Hal itu dibuktikan setiap tahunnya ketika para pegolf India berpartisipasi dalam event golf Balantine’s Team-Am Golf Challenge yang dilakukan berpindah-pindah di luar negeri. Pada tahun ini, acara Balantine’s Team-Am Golf Challenge diadakan di Indonesia.

“Penyelenggaraan event pertama hingga keempat diadakan di Thailand, lalu event kelima di Vietnam. Untuk event tahun keenam ini, Indonesia kedapatan sebagai tuan rumah,” kata Baromeus Gasol, President Director Bali Fantastic Holiday.

Noviendi Makalam, Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, menambahkan, terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah event golf Balantine’s Team-Am Golf Challenge karena lapangan golf di Indonesia merupakan surganya para pegolf dunia.

“Karena variasi lanskap lapangan yang dimiliki sangat banyak, mulai dari pegunungan, pantai, maupun di dalam kota,” ungkap Noviendi.

Noviendi mengharapkan, kehadiran para pegolf India tersebut sebagai momentum awal untuk menarik lebih banyak wisatawan mancanegara India di masa depan. “Jumlah kunjungan wisman India pada 2014 mencapai 210 wisatawan, dan untuk tahun ini ditargetkan 250 wisatawan,” ujar Noviendi.

Lanjut Noviendi, hal paling menarik dari bermain golf di Indonesia adalah value for money yang tinggi, atau dengan kata lain sangat murah. Menurut CEO Royale Jakarta Golf Club, George Chandra, pegolf mancanegara umumnya menghabiskan US$5.000-US$6.000, atau sekitar Rp71 juta-Rp85 juta per kunjungan ke Indonesia. Pegolf India pun bukan pengecualian.

Event golf internasional 6th Ballantine’s Team-Am Golf Challenge akan dilangsungkan pada 7-11 September 2015. Para pegolf akan bertanding di tiga lapangan golf ibu kota, yakni di Imperial Golf Club, Rancamaya Golf Club, dan Royale Jakarta Golf Club. 

Penulis: Pasha Ernowo