India Membidik 1 Juta Turis Inggris

Friday, 06 November 15   1 Views   0 Comments   Venue

India menargetkan dikunjungi 1 juta wisatawan dari Inggris Raya pada 2020. Vinod Zutshi, Sekretaris Kementerian Pariwisata India, menyampaikan target tersebut pada konferensi pers WTM London 2015. Target tersebut berarti meningkat 19 persen dari jumlah kunjungan wisatawan Inggris Raya pada 2014 yang hanya 838.860 orang.

Target tersebut ditetapkan setelah India meluncurkan visa elektronik yang telah diperluas hingga Inggris Raya pada awal 2015 ini. Strategi lainnya adalah dengan memperpanjang visa elektronik tersebut dari 30 hari menjadi 180 hari pada 2016.

“Kami berkomitmen untuk mempermudah wisatawan datang ke India, tidak hanya dari program visa elektronik, tapi juga dengan memperbaiki konektivitas udara dai Inggris Raya dan India,” ujar Zutshi. “Target kami adalah mendatangkan wisatawan melalui promosi dan pengembangan wisata segmented kami, seperti wisata petualangan, kesehatan, golf, dan religi.”

“Selain itu, kami juga sedang bekerja untuk memperbaiki infrastruktur di seluruh pantai kami,” ujar Zutshi.

Untuk menjadikan India sebagai destinasi wisata sepanjang tahun, Zutshi juga akan membuat Medical Tourism Board dan Golf Promotion Committee, yang nantinya masing-masing akan mengembangkan serta mempromosikan wisata medis dan wisata golf.

India menyambut total 7,68 juta wisatawan mancanegara pada 2014, meningkat 10,2 persen year-on-year. Sementara itu, wisatawan dari Inggris Raya juga meningkat 3,8 persen menjadi 838.860.

Penulis: Harry Purnama