India Umumkan Langkah Untuk Menjamin Keamanan Turis

Thursday, 30 July 15   5 Views   0 Comments   Venue

Setelah terjadi insiden pemerkosaan terhadap turis Jepang di India akhir tahun lalu, Pemerintah India mengumumkan akan melakukan langkah-langkah untuk menjamin keamanan wisatawan yang berkunjung ke negara mereka.

India mendapatkan reputasi buruk pada beberapa tahun belakangan sebagai destinasi wisata yang tidak aman, terutama untuk perempuan wisatawan yang berkunjung dari negara lain. Sebagai bagian dari upaya untuk memperbaiki catatan keamanan dan citra di dunia internasional, Pemerintah India telah mengumumkan lima program yang diharapkan dapat membuat wisatawan mancanegara merasa aman dan nyaman.

Kementerian Pariwisata India telah meluncurkan situs “Incredible India Help Line” untuk wisatawan, yang akan segera diluncurkan dalam beberapa bahasa, serta panduan perjalanan wisata ke India juga sudah ditampilkan di situs tersebut.

Peraturan Kode Etik Berwisata yang Aman dan Nyaman yang baru juga telah ditetapkan. Menurut Kementerian Pariwisata, hal itu untuk memberikan panduan kegiatan wisata yang akan melindungi wisatawan dari pelecehan serta bebas dari eksploitasi penduduk lokal maupun dari wisatawan lain, terutama bagi perempuan dan anak kecil.

Semua pemimpin di setiap provinsi India telah diminta mengambil langkah cepat untuk memastikan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para wisatawan asing, serta panduan keamanan bagi wisatawan asing juga telah disebarkan ke seluruh provinsi. Panduan tersebut juga mencakup tips berwisata dengan aman.

Penulis: Reisha Pahlevi