Inggris Mempermudah Penerbitan Visa Bagi Grup MICE India

Wednesday, 24 February 16   2 Views   0 Comments   Venue

Mulai bulan Maret 2016, UK Visas and Immigration (UKVI) meluncurkan skema baru untuk mendukung perusahaan-perusahaan India dalam membawa 150 atau lebih delegasi ke Inggris. UK Visas and Immigration membuat prosedur aplikasi visa yang lebih mudah bagi penyelenggara acara.

“Dalam beberapa tahun terakhir, UKVI telah mencoba meningkatkan pelayanan visa bagi wisatawan dari India. Besarnya industri MICE membuat kami meluncurkan skema baru dalam mendukung perusahaan maupun organisasi dalam membawa grup besar ke Inggris Raya,” ujar James Brokenshire, Menteri Imigrasi Inggris Raya.

Kelompok MICE akan diberikan kontrak oleh UKVI untuk membahas perjalanan dan kebutuhan visa mereka, juga daftar dari dokumen pendukung yang diperlukan. Penyelenggara acara kemudian diminta untuk menandatangani Memorandum Of Understanding dan setuju untuk menyaring semua pemohon visa. Hal itu untuk memastikan bahwa mereka telah memenuhi syarat untuk mengajukan permohonan visa di bawah skema MICE. Setelah aplikasi diterima, UKVI memiliki tugas untuk menilai mereka sebagai satu kelompok.

Pemohon visa di bawah naungan skema MICE dapat mengajukan visa ke Inggris Raya enam bulan sebelumnya. UKVI juga menawarkan pilihan untuk memanfaatkan layanan premium, misalnya setiap anggota grup MICE dapat mengajukan aplikasi visa pada hari dan waktu tertentu secara bersamaan dengan biaya tambahan. Pemohon visa juga dapat memanfaatkan layanan prioritas, yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan visa dalam tiga sampai lima hari.

“Dulu, proses penerbitan bagi sebuah grup bisa memakan waktu lama, dan tidak setiap anggota grup dapat diterima pengajuan visanya. Sekarang, dengan skema yang baru, apabila penyelenggara MICE dapat menyediakan segala dokumen yang diminta, pengajuan visa mereka kemungkinan besar akan diterima,” ujar Jasbir Singh, Kepala Perjalanan Outbound dari Travel Spirit International.

Penulis: Ahmad Baihaki